Home Pemerintahan & Politik Upacara dan Pertunjukan Teaterikal Sosiodrama, Tandai HUT TNI Ke-72 di Kodim 0813...

Upacara dan Pertunjukan Teaterikal Sosiodrama, Tandai HUT TNI Ke-72 di Kodim 0813 Bojonegoro

81
SHARE
Suasana,Pertunjukan Teaterikal Sosiodrama dalam kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-72 Tahun 2017, yang digelar oleh Kodim 0813 Bojonegoro, yang bertempat di halaman Makodim 0813 Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (5/10/2017)

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Ada yang menarik, dalam kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-72 Tahun 2017, yang digelar oleh Kodim 0813 Bojonegoro, yang bertempat di halaman Makodim 0813 Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (5/10/2017). Pasalnya, selain upacara, digelar pertunjukkan teaterikal sosiodrama “Samini Anak Juang, Samino Tak Takut Perang”.

Pertunjukan teaterikal sosiodrama tersebut, digelar atas kerjasama yang baik antara Kodim 0813 Bojonegoro dengan Labseni “Senthong Sekarjati” Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo kepada para awak media mengatakan, pertunjukan teaterikal sosiodrama tersebut, bercerita mengenai seorang anak muda yang berasal dari Komunitas Masyarakat Samin, dengan keberaniaanya melawan penjajahan tentara Belanda.

Pertunjukan dimainkan oleh anggota TNI, pelajar dan juga pekerja itu, mampu memukau para peserta upacara yang memadati halaman Makodim 0813 Bojonegoro menandai HUT TNI Ke-72 di Makodim 0813 Bojonegoro.

“Pertunjukan teaterikal sosiodrama “Samini Anak Juang, Samino Tak Takut Perang” ini, diharapkan bisa memberikan gambaran agar para generasi muda di Kabupaten Bojonegoro itu, bisa menjadi generasi yang tetap mencintai NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan mengisi kemerdekaan dengan membangun bangsa dan negara ini, agar lebih maju dan rakyatnya makin sejahtera,” tegas Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kamis (5/10/2017).

Masih menurut Pak Dandim – Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, biasa disapa – pertunjukan drama tersebut, menggambarkan bentuk perjuangan bersama, antara masyarakat dengan para Tentara. Empati yang ditunjukkan, adalah masyarakat dalam menerima para gerilyawan merupakan wujud nyata bela negara.

Berita Terkait  Kronologi Persoalan Musholla, Yang Dipakai Jamaah Jum’at di Nunuk

“Perjuangan rakyat yang dilakonkan oleh suku Samin bersama Tentara waktu itu, akan memotivasi generasi muda untuk lebih berani menghadapi tantangan dan persaingan. Dengan kejujuran, maka negeri ini akan lebih memiliki peradaban,” pungkasnya.

Tampak hadir, Bupati Bojonegoro Drs H.Suyoto,M.Si, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, Jajaran Forpimda Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, juga hadir para pejuang Veteran, serta undangan lainnya. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE