Home Sambang Desa TMMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro, Membangun 3 Unit MCK di Meduri, Margomulyo

TMMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro, Membangun 3 Unit MCK di Meduri, Margomulyo

69
SHARE
Anggota TNI dan masyarakat saat kegiatan pembangunan 3 unit MCK di kegiatan TMMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro, yang brelangsung di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (2/10/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro, yang digelar di Dusun Pucanganom dan Kunir, Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, sudah memasuki hari ke-6, Senin (2/10/2017).

Berbagai kegiatan kemanunggalan TNI dengan rakyat telah dilaksanakan, baik pembangunan fisik dan non fisik. Salah satu pembangunan fisik yang dikerjakan adalah pembangunan sarana MCK (Mandi Cuci Kakus).

Danposramil 0813-15/Margomulyo Peltu Lalu Zainal Arifin, kepada para awak media mengatakan, bahwa kegiatan pembangunan MCK dilaksanakan secara bergotong royong antara masyarakat dengan TNI yang melaksanakan kegiatan TMMD ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro yang berlangsung di Desa Meduri, Margomulyo tersebut.

“Pengerjaan MCK di Desa Meduri yang menjadi lokasi TMMD ke-100 Kabupaten Bojonegoro ini, diharapkan bisa membantu meningkatkan taraf kesehatan bagi warga setempat,” demikian disampaikan oleh Danposramil 0813-15/Margomulyo Peltu Lalu Zainal Arifin, Senin (2/10/2017).

Ditambahkannya, Desa Meduri yng menjadi sasaran TMMD Ke-100 itu, memiliki tingkat kemiskinan mencapai 60 persen. Sehingga, selama ini warga masyarakat memanfaatkan aliran sungai untuk kebutuhan MCK.

“Dalam TMMD ke- 100 ini, dibangun sarana MCK sebanyak 3 (tiga) unit. Dan saat ini, pengerjaanya baru mencapai 20 persen,” ungkapnya.

Salah seorang warga Meduri Kastur kepada rakyatindependen.com mengatakan, adanya program TMMD ke- 100 tahun 2017 itu, warga masyarakat merasa sangat terbantu. Dengan harapan, kegiatan ini ke depan akan mampu menigkatkan kesejahteraan warga Desa Meduri yang berada Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro.

Berita Terkait  Meriah, Gerak Jalan SD/MI Se-Kecamatan Kedungadem

“Banyak yang dibangun dalam TMMD ini, diantaranya jalan poros Desa dan jembatan. Tentu hal ini akan memudahkan masyarakat untuk beraktifitas, baik itu bekerja, bersekolah, maupun aktifitas lainnya,”

Berdasarkan pantauan di lapangan, warga Desa Meduri sangat berterima kasih kepada jajaran TNI, khususnya Kodim 0813 Bojonegoro yang telah melaksanakan kegiatan kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayahnya itu. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE