Home Sambang Desa TMMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro, Berikan Layanan Kesehatan Massal Gratis

TMMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro, Berikan Layanan Kesehatan Massal Gratis

50
SHARE
Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo saat melakukan pengecekan pengobatan massal TMMD Ke 100 Kodim 0813 Bojonegoro pada kegiatan Pengobatan massal dengan gratis, yang mengambil tempat di Balai desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (27/9/2017).
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Mengawali kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro, digelar kegiatan Pengobatan massal dengan gratis, yang mengambil tempat di Balai desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (27/9/2017).

Kegiatan berobat tanpa dipungut baiaya itu, untuk masyarakat Desa Meduri tersebut, digelar bekerjasama TNI dengan Dinas Kesehatan Bojonegoro dengan melibatkan 20 tenagan medis dari Puskesmas Margomulyo dengan memberikan pelayanan berobat kepada lebih dari 200 warga atau yang biasa disebut pasien itu.

Kepala Puskesmas Margomulyo Dr Mulyono yang memimpin kegiatan pengobatan gratis tersebut mengungkapkan, kegiatan yang sedang dilaksanakan merupakan bentuk bhakti sosial (bhaksos) Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro yang bekerja sama dengan TNI dalam rangka mengisi kegiatan masyarakat di bidang kesehatan di TMMD Ke-100 tersebut.

“Kami memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan massal ini, adalah bentuk sumbangsih kami terhadap masyarakat yang bekerjasama dengan TNI melalui Program TMMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro ini,” tegas Kepala Puskesmas Margomulyo Dr Mulyono, saat dietemui di selal-sela pengobatan massal di Balai Desa Meduri, Rabu (27/9/2017).

Tampak TNI membantu masyarakat dalam kegiatan pengobatan massal TMMD Ke 100 Kodim 0813 Bojonegoro pada kegiatan Pengobatan massal dengan gratis, yang mengambil tempat di Balai desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (27/9/2017).

Masih menurut Pak Dokter – demikian Dr Mulyono, akrab disapa – dengan adanya momen TMMD ke- 100 Kodim 0813 Bojonegoro ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan dengan lebih baik lagi. Terutama bagi desa terpencil seperti wilayah Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo ini.

Keluhan masyarakat dalam pelayanan kesehatan massal ini, terbanyak mereka sakit reumatik, hipertensi, penyakit kulit, sakit mata dan berbagai penyakit lainnya.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo kepada para awak media mengatakan, bahwa kegiatan tersebut, adalah bagian dari program TMMD Ke- 100 Kodim 0813 Bojonegoro.

“Pengobatan massal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat desa sasaran TMMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro sehingga masyarakat bisa hidup sehat untuk menuju masyarakat yang sejahtera,” ujarnya. **(Yan/Red).

Loading...
SHARE