Home Sambang Desa Tindak 124 Pelanggar, di Razia Kendaraan Bermotor Pada Laga Persibo vs Persedikab...

Tindak 124 Pelanggar, di Razia Kendaraan Bermotor Pada Laga Persibo vs Persedikab Kediri

352
SHARE
Suasana, Razia gabungan Sat Lantas Polres Bojonegoro, dengan anggota Patroli Backbone Polsek jajaran, anggota Kodim 0813 Bojonegoro serta anggota Sub Denpom V/21 Bojonegoro, saat laga Persibo vs Persidekab Kediri, di Jl Veteran, Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (6/8/2017).
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Hampir tiap ada pertandingan sepak bola di Stadion Letjen H. Sudirman, Bojonegoro, Jawa timur, selalu dilakukan razia kendaraan bermotor, akan tetapi para supporter Persibo ini tak kunjung jera. Dalam berkendara mereka tak dilengkapi dengan surat-surat dan atribut kendaraan juga tak lengkap sehingga harus dilakukan penindakan pada razia yang digelar di Jalan Veteran, Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (6/8/2017), yang dimulai sekira pukul 13:00 wib.

Razia kendaraan bermotor yang digelar gabungan Sat Lantas Polres Bojonegoro, dengan anggota Patroli Backbone Polsek jajaran, anggota Kodim 0813 Bojonegoro serta anggota Sub Denpom V/21 Bojonegoro itu, berhasil melakukan tindakan kepada 124 pelanggar. Yang terbukti melanggar peraturan lalu lintas yaitu tak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan ada 23 pelanggar, 1 (satu) kendaraan mobil roda empat dan ada 100 kendaraan roda dua yang diamankan sebagai barang bukti (bb).

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK, angkat bicara dengan masih banyaknya pelanggaran lalu lintas saat para supporter yang sebagian besar anak-anak muda itu, melakukan pelanggaran lalu lintas. Makanya, pihaknya menggelar razia kendaraan bermotor guna menindak para pengendara yang melanggar lalu lintas yang hendak menuju ke stadion Letjen H. Sudriman Bojonegoro, saat hendak menonton Laga Persibo vs Persedikab Kediri tersebut.

Razia gabungan Sat Lantas Polres Bojonegoro, dengan anggota Patroli Backbone Polsek jajaran, anggota Kodim 0813 Bojonegoro serta anggota Sub Denpom V/21 Bojonegoro, saat melakukan penindakan kendaraan roda empat di razia jelang laga Persibo vs Persidekab Kediri, di Jl Veteran, Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (6/8/2017).

“Razia kendaraan bermotor itu digelar sebagai wujud pengamanan bagi para penonton serta pengguna jalan lainnya, agar sebelum pertandingan hingga selesai bertanding, mereka dapat pulang dengan aman, tertib dan lancar,” tegas Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK, Minggu (6/8/2017).

Ditambahkan, razia kendaraan bermotor dilakukan karena adanya keluhan masyarakat yang merasa terganggu dengan ulah para supporter yang tak mau mematuhi peraturan lalu lintas. Baik, saat mereka berkonvoi di jalan, kenalpot brong, kendaraan yang dimodifikasi yang tak sesuai dengan atributnya.

Setelah pertandingan usai dan penonton bubar, maka pihak kepolisian juga melakukan pengawalan dan penggelaran anggota di sepanjang jalur kepulangan para suporter tersebut. Salah satu tujuannya adalah untuk meminimalisir adanya gangguan kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) lalu lintas kepada pengguna jalan yang lain.

“Kecelakaan selalu dimulai dari pelanggaran, makanya patuhi peraturan lalu lintas agar aman dan lancar hingga sampai tujuan. Tetaplah menjadi pelopor berlalu lintas, dan jadikanlah keselamatan sebagai kebutuhan,” katanya penuh harap. **(Kis/Red).

 

Loading...
SHARE