Home Hukum & Kriminal Tiga Tersangka Ditangkap Sat Reskoba Polres Bojonegoro, Saat Pesta Sabu di Rumah...

Tiga Tersangka Ditangkap Sat Reskoba Polres Bojonegoro, Saat Pesta Sabu di Rumah Kos

352
SHARE
3 (tiga) orang pelaku yang sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu, yang berhasil digerebek Jajaran Sat Reskoba Polres Bojonegoro di rumah kos yang ada di Jl Untung Suropati atau tepatnya di belakang Mess Persibo, turut Kelurahan Sumbang, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (6/10/2017)

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Sat Reskoba) Polres Bojonegoro, kembali menangkap 3 (tiga) orang pelaku yang sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu. Ketiganya, digerebek di rumah kos yang ada di Jl Untung Suropati atau tepatnya di belakang Mess Persibo, turut Kelurahan Sumbang, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (6/10/2017) sekira pukul 23:00 wib.

Tiga pelaku yang tertangkap, 2 pelaku jenis kelamin perempuan dan satunya laki-laki. Perempuan yang kedapatan pesta sabu yakni

Sat Narkoba Tangkap 3 Orang Sedang Mengkonsumsi Sabu berinisial SR (18) asal Jalan KH Mansyur, turut Kelurahan Ledok Wetan, Kecamatan Bojonegoro Kota dan IK als Pesek (21) asal Desa Tulungrejo, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro. Sedangkan 1 (satu) tersangka laki-laki berinisial FF (27) asal Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa timur.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, kepada para awak media mengatakan, kejadian tersebut terungkap berkat informasi yang disampaikan oleh warga jika di tempat kos yang berada di belakang Mess Persibo yang berada di Jalan Untung Suropati, turut Kelurahan Sumbang, Kecamatan Kota itu, sedang ada pesta sabu.

Barang bukti (bb) yang disita dari 3 (tiga) orang pelaku yang sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu, yang berhasil digerebek Jajaran Sat Reskoba Polres Bojonegoro di rumah kos yang ada di Jl Untung Suropati atau tepatnya di belakang Mess Persibo, turut Kelurahan Sumbang, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (6/10/2017)

Berbekal dari informasi itu, Jajaran Satreskoba Polres Bojonegoro langsung bergerak melakukan penyelidikan. Setelah diketahui kebenaran aan informasi tersebut, akhirnya dilakukan penggerebekan hingga berhasil menangkap 3 (tiga) pelaku yang sedang mengkonsumsi barang haram itu.

“Penggrebekan dilukukan di kamar kos dan petugas berhasil mendapati SR (18) sedang berada di dalam kamar tersebut bersama IK als Pesek (21) dan FF (27). Pada saat dilakukan penggeledahan, pada tersengka SR ditemukan satu bungkus plastik klip kecil berisi sabu,” terang Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, Rabu (11/10/2017).

Berita Terkait  Jalan Poros Kecamatan dari Perempatan Mbaru hingga Sonorejo, Rusak Berat dan Berlubang

Dari hasil interogasi terhadap tersangka SR dilokasi penangkapan, tersangka mengaku barang bukti (bb) jenis sabu tersebut milik tersangka FF yang dititipkan padanya dan dibeli melalui tersangka IK als Pesek.

“Tersangka IK als Pesek mengakui bahwa bahwa ia memesan sabu menggunakan Handphone miliknya karena disuruh oleh tersangka FF,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Wahyu SB itu.

Lebih lanjut Mas Wahyu SB menambahkan, setelah dilakukan interogasi kepada ketiga tersangka, kemudian anggota melakukan penggeledahan di kamar kos milik SR tersebut dan anggota mendapati barang bukti lain yaitu sebuah tutup botol air mineral warna biru yang sudah dimodifikasi yaitu dilubangi bagian atasnya.

“Kini ketiga tersangka diamankan ke Polres Bojonegoro beserta barang buktinya guna dilakukan proses penyidikan. Untuk tersangka laki-laki FF (27), kita titipkan di Sel Tahanan Mapolsek Kota Boonegoro. Untuk 2 tersangka yang perempuan kita titipkan di Lapas Kelas II A Bojonegoro,” ungkapnya.

Adapun barang bukti yang telah diamankan oleh anggota yaitu 1 bungkus plastik klip kecil yang berisikan narkoba jenis sabu, 1 bungkus bekas rokok, 1 buah HP warna putih beserta sim cart, 1 buah skrop sedotan warna putih, 1 buah tutup botol yang telah dimodifikasi dan 1 buah jaket warna pink.

“Oleh petugas, ketiganya dijerat dengan pasal 114 (1) dan atau pasal 112 (1) jo pasal 132 UURI No 35 thn 2009 tentang Narkotika Dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” kata Kapolres menegaskan. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE