Home Sambang Desa Sukseskan Swasembada Beras Nasional, Koramil Padangan Aktif Dampingi Petani

Sukseskan Swasembada Beras Nasional, Koramil Padangan Aktif Dampingi Petani

79
SHARE
Babinsa Serka Sugito saat membantu para petani menanam padi yang ada di wilayah binaannya yakni di Desa Kendung dan Desa Kebonagung, yang keduanya berada di Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (4/12/2017).
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Suksesnya Program swasembada beras dan menjaga ketahanan pangan nasional, jajaran Satuan Komando Kewilayahan TNI AD terus menerus melakukan upaya percepatan khusus dalam program Upsus Pajale.

Memasuki Masa Tanam II Oktober-Maret Kodim 0813 Bojonegoro melalui para Babinsa di masing-masing Koramil terus melakukan upaya pendampingan bagi kelompok-kelompok tani di wilayahnya. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen.

Salah satunya adalah kegiatan pendampingan pertanian ini yang ada di wilayah Koramil 0813-11/Padangan. Melalui peran aktif para Babinsanya di lapangan dalam bidang pertanian itu sehingga dapat membantu kelompok tani dan para petani di wilayahnya. Dengn begitu, maka hubungan baik antara TNI dengan rakyat makin kuat. Termasuk jika Babinsa turut membantu tanam padi maka hal itu sangat membantu petani.

Seperti halnya dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Serka Sugito. Diriny turut membantu para petani menanam padi di wilayah binaannya yaitu di Desa Kendung dan Desa Kebonagung, yang keduanya berada di Kecamatan Padangan. Serka Sugito turun membaur bersama para petani yang sedang menanam padi Masa Tanam II Oktober-Maret di areal persawahan milik petani di wilayahnya, Senin (4/12/2017).

Sementara itu, Dandim 0813 Boonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos melalui Danramil 0813-11/Padangan Kapten Inf Jayin mengatakan, para Babinsa sejauh ini senantiasa memberikan pendampingan dan bantuan bagi para petani di masing-masing wilayah bianaannya. Dalam masa tanam seperti ini mereka menanam padi dengan sistem jajar legowo yang disosialisasikan para Babinsa bekerjasama dengan para petugas penyuluh pertanian.

“Dengan sistem jajar legowo yang sudah melalui riset tentunya kami berharap kelompok-kelompok petani akan mendapatkan hasil panen yang berkualitas, sehingga mampu menjadikan kesejahteraan bagi mereka,” ujarnya.

Masih menurut Kapten Inf Jayin berharap agar ikatan kerjasama yang baik ini tetap terjaga dan terbina secara berkesinambungan antara Petani-Babinsa-dan Petugas Penyuluh Pertanian.

“Kerjasama ini menjadikan suntikan semangat bagi kami untuk menyediakan pangan bagi negara, inilah perjuangan dan bakti kami bagi NKRI,” pungkasnya. **(Yan/Red).

Loading...
SHARE