Home Kesehatan & Seksologi Sukseskan Program Polisi Peduli, Brigadir Isna Bantu Kegiatan Posyandu, di Banjaranyar, Baureno

Sukseskan Program Polisi Peduli, Brigadir Isna Bantu Kegiatan Posyandu, di Banjaranyar, Baureno

116
SHARE
Bhabinkamtibmas Desa Banjaranyar Brigadir Isna, dengan didampingi Babinsa Banjaranyar Pelda Sholikin, saat mendampingi kegiatan Posyandu, yang bertempat di Balai desa Banjaranyar, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Program Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) yang telah dicanangkan oleh Kapolri Jenderal M. Tito Karnavian, mendapat respon positif dari masyarakat dan terbukti mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri. Hal itu, kemudian ditindak lanjuti menjadi berbagai program penjabarannya oleh Polres Bojonegoro, dibawah kepemimpinan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, salah satunya adalah Program Polisi Peduli.

Program Polisi Peduli dilaksanakan oleh semua anggota Polres Bojonegoro, seperti halnya dengan kegiatan mengunjungi Posyandu yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Banjaranyar Brigadir Isna. Isna yang termasuk Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Polsek Baureno, Polres Bojonegoro itu, hadir dan membantu kegiatan Posyandu yang dilaksanakan secara rutin setiap bulannya.

Dalam kunjungannya, Brigadir Isna tak hanya duduk diam saja akan tetapi turut membantu menimbang balita bahkan turut memberikan imunisasi terhadap anak-anak yang dilaksanakan di Balai desa Banjaranyar tersebut. Brigadir Isna didampingi oleh Babinsa Desa Banjaranyar Pelda Sholikin dan ibu-ibu Kader Posyandu PKK desa setempat.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, melalui Kasubbag Humas Polres Bojonegoro AKP Mashadi,SH, mengatakan, kegiatan Bhabinkamtibmas Brigadir Isna merupakan pelaksanaan Program Polisi Peduli, dimana Polisi wajib peduli dengan membantu kerja masyarakat termasuk dengan mendampingi Kegiatan Posyandu yang berada di desa binaannya masing-masing.

“Brigadir Isna yang juga Bhabinkamtibmas Desa Banjaranyar berupaya melaksanakan Program Promoter Bapak Kapolri yang dijabarkan menjadi beberapa Program oleh Bapak Kapolres Bojonegoro, salah satunya adalah Program Polisi Peduli. Dimana, Polisi harus siap setiap saat berbaur bersama masyarakat dan membantu kegiatan atau bahkan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat,” ungkap pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Baureno itu, Kamis (20/7/2017).

Ditambahkan, Polisi masa kini harus professional dalam bertugas, memahami IT (Ilmu Teknologi) sehingga menjadi Polisi yang modern dan Terpercaya artinya Polisi harus berada ditengah-tengah masyarakat dalam kondisi apapun sehingga Polisi benar-benar menjadi Polisi masyarakat (Polmas), dengan ikhlas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Sementara itu, Kepala desa Banjaranyar Ngatemo, kepada rakyatindependen.com mengatakan, bahwa kehadiran Polisi di desa dalam bingkai Bhabinkamtibmas sangatlah membantu tugas Pemerintah desa jika terjadi permasalahan. Kehadiran Polisi di desa itu, bisa menjadi jembatan komunikasi dengan Polsek dan jika terjadi permasalahan tindak kriminal juga dengan cepat bisa diatasi.
“Kehadiran Bhabinkamtibmas sangat membantu tugas-tugas Pemerintah desa. Termasuk juga dengan kehadiran Babinsa, sehingga antara Kepala desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan tiga pilar desa yang harus kompak dan bekerja bersama-sama untuk masyarakat, sehingga masyarakat akan tertib, aman dan tentram,” ungkap Kepala desa Banjaranyar Ngatemo, Kamis (20/7/2017).

Ditambahkannya, jika masyarakat suasananya kondusif dan hidup rukun berdampingan maka Pemerintah desa juga bisa melaksanakan pelayanan masyarakat dengan baik dan bisa bersemangat dalam membangun desanya. **(Kis/Red).

 

Loading...
SHARE