Home Sambang Desa Sukorejo Ngabuburit, Jadi Ajang Silaturahmi dan Menjadikan Ramadhan Penuh Warna

Sukorejo Ngabuburit, Jadi Ajang Silaturahmi dan Menjadikan Ramadhan Penuh Warna

70
0
SHARE
Kades Sukorejo Ahmad Sobirin saat memandu acara geme anak dalam acara Sukorejo Ngabuburit yanh digelar di Perempatan Pasar Taji, turut Desa Sukorejo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (18/6/2017) sore.

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pemerintah desa (Pemdes) Sukorejo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, menggelar Sukorejo Ngabuburit. Kegiatan keagamaan dalam rangka mengisi bulan suci ramadhan 1438 H yang bertepatan dengan tahun 2017 itu, digelar di Perempatan Pasar Taji, turut Desa Sukorejo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (18/6/2017) sore.

Adalah Kepala desa Ahmad Sobirin yang memprakarsai kegiatan Sukorejo Ngabuburit sekaligus menjadi Ketua Panitia dalam kegiatan ‘ngalap berkah’ itu, dengan mengajak masyarakat Desa Sukorejo dan sekitarnya untuk menunggu datangnya waktu berbuka puasa atau istilahnya disebut Ngabuburit itu dengan suguhan musik religi dan game anak, dilanjutkan dengan bagibagi takjil kepada warga yang berada di lokasi ngabuburit tersebut sekaligus warga yang sedang melintas di jalan kabupaten tersebut.

Suasana, pembagian takjil di acara Sukorejo Ngabuburit yanh digelar di Perempatan Pasar Taji, turut Desa Sukorejo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (18/6/2017) sore.

Dalam pembagian takjil, panitia menyediakan 1000 botol air mineral yang dikemas bersama snack, yang selanjutnya dibagi-bagikan kepada masyarakat yang memenuhi perempatan yang berada di utara Pasar Taji yang berada di wilayah Desa Sukorejo, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro itu.

Kepala desa Sukorejo Ahmad Sobirin kepada rakyatindependen.com mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan Sukorejo Ngabuburit dengan harapan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menunggu datangnya saat adzan magrib atau saat berbuka puasa dengan menikmati takjil yang telah disiapkan oleh panitia.

Kades Sukorejo Ahmad Sobirin saat bersama panitia dalam acara Sukorejo Ngabuburit yanh digelar di Perempatan Pasar Taji, turut Desa Sukorejo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (18/6/2017) sore.

“Dengan kegiatan Sukorejo Ngabuburit itu diharapkan bisa menjadi sarana silaturahmi sesama warga sehingga akan tercipta kerukunan menuju persatuan dan kesatuan bangsa. Serta, menumbuhkan sikap saling bergotong-royong dalam bermasyarakat dan mengisi bulan suci ramadhan 1438 H, dengan menjadikan ramadhan penuh warna,” ungkap Kades Sukorejo, Ahmad Sobirin, Minggu (18/6/2017).

Berita Terkait  Sosialisasi Percepatan Pembangunan Infrastruktur Jalan, di Ngasem

Acara Sukorejo Ngabuburit, kerjabareng dengan pengguna pasar, SMC,TCC dan MAN 1 Ngraho untuk bagi-bagi takjil, Minggu (18/6/2017) sekira pukul 16:00 wib. Kegiatan tersebut cukup ramai karena diikuti ratusan warga hingga membuat jalan poros kecamatan itu macet sesaat pada waktu pembagian takjil berlangsung. **(Kis/Adv).

 

Comments

comments