Home Sosial & Budaya Sosialisasi TMMD Ke-100 TA 2017 Kodim 0813 Bojonegoro, di Balai Desa Meduri,...

Sosialisasi TMMD Ke-100 TA 2017 Kodim 0813 Bojonegoro, di Balai Desa Meduri, Margomulyo

63
SHARE
Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo, saat menyampaikan sosialisasi TMMD Ke-100 TA 2017 di Balai desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (13/9/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kodim 0813 Bojonegoro bakal melaksanakan Kegiatan TNI Manunggal Membangun desa (TMMD) Ke-100. TMMD kali ini bakal digelar di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Guna mempersiapkan kegiatan tersebut, dilakukan sosialisasi kegiatan yang digelar di Balai desa Meduri, Rabu (13/9/2017).

Acara yang diawali dengan menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya tersebut, dilanjutkan dengan sambutan Kepala desa Meduri Hariyono, Camat Arif Nanang Sugianto dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Bojonegoro Ec Djumari.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo, dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa TMMD bertujuan untuk membantu pemerintah dalan mempercepat proses kesejahteraan masyarakat. TMMD Ke100 tersebut, bakal dibuka besok tanggal 26 September 2017 dan berakhir di tanggal 25 Oktober 2017 mendatang.

“Dalam kaitannya dengan proses kesejahteraan masyarakat tersebut, makanya dalam kegiatan TMMD ada kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik akan dilaksanakan kegiatan infrastruktur dengan dana yang berasal dari APBD Kabupaten Bojonegoro, yang menelan anggaran sebesar 1,6 miliar dan non fisik dengan anggaran 160 juta. Serta dana tambahan dari asosiasi perbankkan sebesar Rp 150 juta,” tegas Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo, Rabu (13/9/2017).

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo, saat menyampaikan sosialisasi TMMD Ke-100 TA 2017 di Balai desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (13/9/2017).

Masih menurut Pak Dandim, – demikian, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo, akrab disapa – untuk kegiatan fisik bakal dikerjakan rehab jembatan, rehab masjid, pembangunan jalan paving, pembuatan sumur bor dan rehab rumah RLTH (Rumah tak Layak huni). Selain itu, juga ada kegiatan non fisik, berupa pemberdayaan, penyuluhan, pengobatan grtais, pembuatan SIM online, pembuatan sertifikat dan beberapa kegiatan pelayanan lainnya.

Berita Terkait  Masjid Agung Darussalam Bojonegoro, Diresmikan

Dalam TMMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro dengan sasaran di Dusun Kunir dan Pucanganom yang berada di wilayah Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro itu, akan diikuti 3 (tiga) pleton yakni dari Kostrat 501 Linud Madiun sebanyak 1 pleton, Batalyon 521/Dadaha Yudha Kediri sebanyak 1 pleton dan dari Kodim 0813 Bojonegoro sebanyak 1 pleton.

“Ada sekitar 1 SSK (satuan setingkat kompi) yaitu sekitar 100 pasukan, yang bakal bekerja untuk suksesnya kegiatan TMMD Ke-100 di wilayah Kodim 0813 Bojonegoro. Mereka bakal bekerja selama 30 hari untuk mengerjakan kegiatan-kegiatan TMMD tersebut,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, anggota TNI bakal menginap di rumah warga setempat, hanya saja untuk biaya makan dan minum pasukan selama kegiatan tersenut, dananya berasal dari TNI. Dengan menginap di rumah warga, maka akan terjalin silaturahmi yang baik antara warga setempat dengan TNI juga memudahkan anggota untuk bekerja pada kegiatan tersebut, demi suksesnya pelaksanaan program TMMD Ke-100 yang digekar di Desa Meduri, Margomulyo tersebut.

Di akhir sambutanya, Pak Dandim berpesan agar masyarakat setempat untuk rela meluangkan waktunya dan bersedia membantu setiap kegiatan TMMD Ke-100 ini. Masyarakat harus turut bergotong royong, sayuk rukun sak eko proyo, bersatu padu untuk bersama-sama TNI mensukseskan Program TMMD Ke-100 tersebut.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Margomulyo Arif Nanang Sugianto, Kapolsek Margomulyo AKP Bambang Adi Trenggani, Danposramil Margomulyo Pelda Lalu Zaenal Arifin, Danramil Ngraho Kapten Marwoko, Pasiter Kapten Inf Samidi, Pasintel Kapten Inf Heri Warsono, dinas instansi terkait, staf Kecamatan Margomulyo, tokoh masyarakat Desa Meduri, serta undangan lainnya. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE