Home Sosial & Budaya Sastra Plataran 6, Para Tokoh Wanita Bojonegoro Baca Puisi Peringati Hari Kartini

Sastra Plataran 6, Para Tokoh Wanita Bojonegoro Baca Puisi Peringati Hari Kartini

86
SHARE
Ketua PCNU Bojonegoro dr Kholid Obed dan para tokoh wanita Bojonegoro dalam acara pembacaan puisi Sastra Plataran, yang berlangsung di halaman (Plataran) PC NU Jl Ahmad Yani Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (6/5/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Acara Satra Plataran Edisi Ke-6, di gelar di halaman (Plataran, Jawa red) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Bojonegoro Jalan Ahmad Yani turut Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (6/5/2017) malam.

Ada yang istimewa, kegiatan Sastra Plataran ke-6 yang diselenggarakan oleh Lembaga seniman budayawan muslimin Indonesia (Lesbumi) bekerjasama dengan KSMB (Kelompok Seniman Muda Bojonegoro), dengan menggelar acara Sastra Plataran yang bertajuk Perempuan Penjaga Negeri.

Dalam kegiatan memperingati dan mengenang jasa pahlawan pejuang emansipasi wanita yaitu RA Kartini sehingga yang tampil membaca puisi adalah para tokoh wanita yang saat ini memiliki peran penting di Kabupaten Bojonegoro, dimana mereka telah berjuang untuk melanjutkan cita-cita RA Kartini. Dimana, wanita derajatnya harus sejajar dengan kaum pria.

Hadir dan membacakan puisi, para tokoh wanita Kabupaten Bojonegoro diantaranya, Ketua DPRD Bojonegoro Hj Mitro’atin, Ketua Muslimat NU Ririn Mu’tamiroh, Sri Minarti Dosen IAI Sunan Giri Bojonegoro, Salah satu Jajaran Ketua PC NU Bojonegoro Ali Mufidah, Ketu PC Fatayat NU Bojonegoro Hj Ifa Khoiria Ningrum, Ketua Korp PMII Putri (Korpri) Linda Estri dan Anggota DPRD Bojonegoro Komisi C Sally Tyasasmi.

Hadir dan memberikan sambutan Ketua PC NU dr Kholid Obed, para sastrawan Bojonegoro baik dari Lesbumi maupun dari KSMB. Acara yang dimulai pukul 20:00 wib dan berakhir sekira pukul 22:00 wib. Acara dimeriahkan oleh Hadrah Al Syabab dari siswi SMAN Bubulan. **(Kis/Red).

Berita Terkait  Pengendara Sepeda Motor Tewas Seketika, Akibat Terlindas tronton Bermuatan Beton
Loading...
SHARE