Home Pemerintahan & Politik Sandiaga Uno Wagub Terpilih DKI Jakarta, Berkunjung ke Pemkab Bojonegoro

Sandiaga Uno Wagub Terpilih DKI Jakarta, Berkunjung ke Pemkab Bojonegoro

162
SHARE
Wagub terpilih DKI Jakarta saat berkunjung ke Pemkab Bojonegoro dan diterima langsung oleh Bupati Bojonegoro Suyoto, Kamis (5/10/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Wakil Gubernur (wagub) terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno, datang mengunjungi Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (5/10/2017) siang.

Pemandangan tersebut, sontak menjadi perhatian para pejabat dan pegawai di Lingkup Pemkab Bojonegoro. Sandiaga Uno yang sukses memenangkan Pilgup DKI Jakarta berpasangan dengan Anis Baswedan itu, diterima langsung oleh Bupati Bojonegoro H. Suyoto,

Bupati Bojonegoro H. Suyoto sebetulnya juga tak menyangka, jika wakil gubernur terpilih DKI Jakarta itu, berkenan mengunjungi Kota Ledre ini. Memang, dirinya pernah ketemu di Jakarta dan menyatakan niatnya hendak bertandang ke Bojonegoro, ternyata hari ini, pengusaha sukses itu datang untuk bersilaturahmi ke Bojonegoro.

Dalam kesempatan yang sama, Kang Yoto – demikian, Bupati Bojonegoro H. Suyoto, akrab disapa – menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang telah terpilih untuk memimpin di DKI Jakarta untuk periode 5 tahun ke depan.

“Saya percaya dengan hati dengan kebersihan jiwa dan dengan pemikiran yang terbuka dan dengan kolaborasi maka masalah masalah DKI seberat apapun akan mampu diselesaikan,” ungkap Kang Yoto, Kamis (5/10/2017) siang.

Masih menurut Kang Yoto, istilahnya “Ta’awun” jauh lebih kuat. Sekali lagi Kang Yoto menyampaikan ucapan terima kasih karena Sandiaga Uno sudah berkenan mampir di Kabupaten Bojonegoro, karena melebihi ekspetasi datang di Bojonegoro.

Berita Terkait  Arus balik H+3 di Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Terpantau Ramai dan Lancar

Sementara itu, Sandiaga Uno juga menyampaikan ucapan terima kasih karena Kang Yoto telah menunjukkan bagaimana cara sukses membangun OGP (Open Government Partnership) di Kabupaten Bojonegoro itu.

Dalam pertemuan itu, Kang Yoto mengajak Sandiaga Uno untuk melihat OGP yang dilaksanakan di segala sektor yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini. Salah satunya, adalah semangat OGP di layanan satu pintu Badan Perijinan Kabupaten Bojonegoro yang terletak di Lantai 1 Gedung Pemkab Bojonegoro. Kemudian Sandiaga Uno juga diajak naik menuju lantai 6 dan 7 Gedung Pemkab Bojonegoro untuk melihat kinerja Pemkab Bojonegoro hingga berhasil meraih predikat OGP.

Sandiaga Uno tampak seksama mendengarkan penjelasan Kang Yoto, tentang bagaimana proses membangun dan OGP serta aplikasi yang dikembangkan di Kabupaten Bojonegoro. Dihadapan Kang Yoto, Sandiaga Uno mengundang agar Bupati Bojonegoro Suyoto itu, untuk berdialog dan menjadi salah satu dosen kehormatan di Indonesia Institute Open Goverment Partnership yang kini tengah dalam proses pendiriannya. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE