Home Kesehatan & Seksologi Sambut HUT Ke-62, Sat Lantas Polres Bojonegoro Gelar Bhaksos Donor Darah

Sambut HUT Ke-62, Sat Lantas Polres Bojonegoro Gelar Bhaksos Donor Darah

51
SHARE
Tampak, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, saat turut mengikuti donor darah dalam rangka sambut HUT Lantas Ke-62, yang digelar oleh Sat Lantas Polres Bojonegoro, di Gedung Mliwis Putih Sat Lantas Polres Bojonegoro, Rabu (20/9/2017).
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Sat Lantas Polres Bojonegoro menggelar bhakti sosial (bhaksos) donor darah, bagi anggota Polisi Lalu lintas dalam rangka HUT Lantas Ke-62, di Gedung Mliwis Putih Sat Lantas Polres Bojonegoro, Rabu (20/9/2017).

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Prianggo Malau mengatakan, kegiatan mengambil thema “Indonesia Aman, Selamat, Tertib dan Lancar Melalui Modernisasi Polantas Sebagai Implementasi Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan” dengan tujuan untuk membantu masyarakat dalam ketersedian darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

“Kami dari Satlantas berniat untuk membantu masyarakat, karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” tegas Kasat Lantas AKP Prianggo Malau, Rabu (20/9/2017).

Tampak, seorang Polwan Sat Lantas Polres Bojonegoro, saat mengikuti donor darah dalam rangka sambut HUT Lantas Ke-62, yang digelar oleh Sat Lantas Polres Bojonegoro, di Gedung Mliwis Putih Sat Lantas Polres Bojonegoro, Rabu (20/9/2017).

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, bersama Wakapolres Kompol Dodon Priyambodo, dan Pejabat utama Polres Bojonegoro pun juga turut menyumbangkan darahnya.

Ditemui di sela-sela kegiatan bhaksos donor darah Sat Lantas Polres Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro mengatakan, diadakannya donor darah itu sebagai bentuk sumbangsih dari Sat Lantas kepada masyarakat. Dengan diadakannya kegiatan donor darah diharapkan dapat membantu masyarakat yang memerlukan bantuan darah.

“Hidup harus bermanfaat bagi orang lain, ini merupakan bentuk sumbangsih kita kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga setetes darah kita bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, usai mendonorkan darahnya.

Staf PMI Kabupaten Bojonegoro mengatakan, bahwa ada sebanyak 150 personil yang turut mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya, namun hanya ada 47 personil yang berhasil diambil darahnya.

“Ada 21 yang tidak bisa menyalurkan darahnya karena ada beberapa faktor, mulai kadar hemoglobin darah dan juga flu, dan sisanya karena tekanan darah. Sedangkan syarat untuk bisa mendonorkan darahnya adalah memenuhi prosedur kesehatan,” ungkap petugas PMI Bojonegoro. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE