Home Pemerintahan & Politik Sambut HJB Ke-340, Pemkab Bojonegoro Gelar Festival Paduan Suara Bersatu Melangkah Maju

Sambut HJB Ke-340, Pemkab Bojonegoro Gelar Festival Paduan Suara Bersatu Melangkah Maju

102
SHARE
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Memperingati Hari Jadi Bojonegoro (HJB) yang ke-340 Tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro gelar Festival paduan suara dengan thema “Bersatu Melangkah Maju”. Acara dibuka langsung oleh Bupati Bojonegoro Suyoto, Sabtu (30/9/2017) pagi.

Acara tersebut disponsori oleh Bank Jatim Cabang Bojonegoro. Merupakan rangkaian kegiatan Gemerlap Hadiah Simpeda Bank Jatim 2017 yang meliputi cabang Bojonegoro, Nganjuk, Tuban, Lamongan, Gresik, Jombang dan Bawean. Sekaligus, untuk memperingati Hari Jadi Bojonegoro ke 340 Tahun 2017 ini.

Pimpinan Bank Jatim Cabang Bojonegoro Yoga mengatakan selain Festival Paduan suara ini, juga diadakan kegiatan lain yaitu Festival Band Pelajar kreasi lagu-lagu Kang Yoto dan pada puncaknya akan dilaksanakan Undian Hadiah Gemerlap Simpeda Bank Jatim bertempat di Go Fun Bojonegoro pada tanggal 14 Oktober 2017 mendatang. Acara bakal dimeriahkan oleh dengan acara Sparkling Night Run dan konser Band Andra and Backbone dari Jakarta.

Acara diikuti kurang lebih 21 peserta dari unsur PKK, Dharma Wanita dan guru PAUD se-Kab. Bojonegoro dengan menyanyikan lagu-lagu kang Yoto seperti Ayo Indonesia, bersatu Melangkah Maju dan sebagainya.

Tampak, salah satu peserta Festival paduan suara dengan thema “Bersatu Melangkah Maju”Sabtu (30/9/2017) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro Suyoto mengucapkan terimakasih kepada Bank Jatim karena telah ikut memeriahkan Hari Jadi Bojonegoro ke 340 “ Bersatu Melangkah Maju”, ada tiga semangat yang memberikan spirit pada hari ini yang pertama Ayo Indonesia, mengingatkan kita meskipun merah putih hijau beda partainya, meskipun kita punya pengalaman pahit dimasa lalu, kita harus belajar memaafkan, luaskan hati dan saling cinta, Selalu panjangkan akal dan punya cita-cita.

“Kita harus punya cita-cita walapun pahit dalam meraih cita-cita tersebut. Itulah orang indonesia yang seharusnya. Tidak banyak orang yang mau belajar memaafkan, tetapi banyak orang yang hanya menyalahkan,” tegas Bupati Bojonegoro Suyoto, Sabtu (30/9/2017).

Masih menurut Kang Yoto – demikian, Bupati Bojonegoro Suyoto, akrab disapa – dia mencontohkan masyarakat Desa Pajeng, yang punya pengalaman kehidupan sosial yang pahit tetapi bersatunya orang pajeng sangat luar biasa, karena mereka telah belajar memaafkan dan tidak menyalahkan orang lain.

Semangat yang kedua kita harus melangkah maju demi masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu kita harus bersungguh-sungguh. Semangat yang ketiga Kita Bisa Bercerai-berai maka dengan semangat bersatu melangkah maju dan tekan egomu serta lampau batas maksimalmu. Insyallah kita dapat menghadapi yang menjadi tantangan Bojonegoro.

“Kita harus bersyukur Bojonegoro telah keluar dari dari 10 Kabupaten termiskin di Jawa Timur, pada tahun 2000 merupakan kabupaten termiskin di Jawa Timur, bahkan pada Tahun 2008 masih masuk 10 kabupaten termiskin di Jawa timur, namun pada tahun ini Kabupaten Bojonegoro telah lepas dari 10 Kabupaten termiskin, bahkan kita bisa melampaui Gresik dirutan ke 12,” ungkap pria asal Desa Bakung, Kanor itu.

Selanjutnya Kang Yoto secara resmi membuka acara tersebut dengan ditandai pemukulan gong dan dilanjutkan bernyanyi bersama lagu karya kang Yoto Ayo Indonesia dan Bersatu Melangkah Maju.

Pada acara itu hadir pula Kepala Dinas Budpar Kabupaten Bojonegoro Amir Sahid, Handoko unsur dari Pengusaha, serta jajaran pimpinan dari Bank Jatim Cabang Bojonegoro.

Setelah semua peserta tampil, akhirnya juri menetapkan para Pemenang Festival Paduan Suara “Lagu Kang Yoto” , yakni, Juara 1 diraih oleh Dinas Kecamatan Kasiman (Unit Pelaksana Teknis Pendidikan), Juara 2 : Gita Jaya Himpaudi Kabupaten Bojonegoro,Juara 3 : Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTKI) Kecamatan Bojonegoro, Juara 4 : Dinas Perhubungan, Juara 5 : PKK Kalitidu dan Penyaji Terbaik : Alfa Quarted. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE