Home Sambang Desa Safari Ramadhan di Masjid Baitul Mukminin Dayu Kidul Kedungadem, Wabup Bojonegoro Berbagi...

Safari Ramadhan di Masjid Baitul Mukminin Dayu Kidul Kedungadem, Wabup Bojonegoro Berbagi Untuk Anak Yatim

71
SHARE
Wakil Bupati Bojonegoro H Setyo Hartono saat berbagi ke anak yatim dalam acara Safari Ramadhan 1438 H, di Masjid Baitul Mukminin, Desa Dayu Kidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (13/6/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Setelah beberapa bulan melakukan kunjungan kerja (kunker) dengan turun ke bawah (turba) ke wilayah kecamatan hingga ke desa-desa, Kini Wakil Bupati (wabup) Bojonegoro H. Setyo Hartono, kembali turba dengan melakukan kegiatan Safari Ramadhan 1438 H/ 2015 M. Termasuk dengan kehadiran orang nomor 2 di Kabupaten Bojonegoro itu, di acara Safari Ramadhan yang digelar di Masjid Baitul Mukminin, Desa Dayu Kidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (13/6/2017).

Acara Safari Ramadhan yang dirangkai dengan buka puasa bersama (bukber) itu, diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala desa Dayu Kidul H.Sukamto, yang menyampaikan selamat datang kepada Wakil Bupati Bojonegoro H.Setyo Hartono beserta rombongan yang telah sudi kiranya hadir di desa Dayu kidul tersebut.

Acara yang dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, lembaga desa baik BPD, LPMD, PKK, Karang Tatuna, Wali Amanah Desa, Perangkat Desa, Ketua RW dan RT itu, juga kedatangan 25 anak yatim dan yatim-piatu yang turut mendengarkan tausiyah yang disampaikan Kiai Abdul Qodir, yang menyampaikan ceramahnya tentang hikmah puasa di bulan suci ramadhan.

Ada yang istimewa dalam kegiatan Safari Ramadhan 1438 H, yang dilaksanakan Kang Harto -demikian Wakil Bupati Bojonegoro H. Setyo Hartono, akrab disapa – sebab, dalam acara tersebut, Kang Harto berbagi kepada anak yatim dan yatim-piatu warga Dayu kidul yang berjumlah 25 anak itu.

Berita Terkait  Kodam V Brawijaya Bakal Kunjungi Kodim 0813 Bojonegoro, Sambut Kesiapan Lomba Binter
Wakil Bupati Bojonegoro H Setyo Hartono saat menyampaikan sambutanya dalam acara Safari Ramadhan 1438 H, di Masjid Baitul Mukminin, Desa Dayu Kidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (13/6/2017).

Dalam kata sambutanya, Wakil Bupati Bojonegoro H. Setyo Hartono menyampaikan tentang arti pentingnya menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan tugas dan kwajiban sehari-hari. Agar selalu menjaga kesehatan, menjaga pola makan, olahraga serta istirahat yang cukup.

“Selain memperhatikan kesehatan, bapak-bapak, ibu-ibu dan saudara sekalian, juga perlu menjaga anaknya agar tetap sekolah dan bisa lulus minimal SLTA. Hal itu sesuai dengan Program Ayo Sekolah Pemkab Bojonegoro hingga 12 tahun atau minimal lulus Sekolah menengah,” tegasnya.

Berakaitan dengan program sekolah tersebut, Pemkab Bojonegoro telah memberikan DAK (Dana Alokasi Khusus) Pendidikan bagi anak-anak SLTA di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Begitu juga dengan upaya pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan dalam tahun anggaran 2017 ini.

“Tahun 2017 ini, Pemkab Bojonegoro prihatin sebab anggaran kita dikepras oleh Pemerintah pusat hingga 25 persen karena DAU (Dana Alikasi Umum) dari DBH (Dana Bagi Hasil Migas) kita turun, sehingga banyak proyek yang dikurangi anggarannya atau ditunda untuk dilaksanakan tahun depan,”ungkapnya.

Diakhir sambutanya, Kang Harto menyampaikan permohonan maaf jika selama memimpin Bojonegoro terjadi kesalahan selama menjabat bersama Bupati Bojonegoro Suyoto yang sudah berlangsung selama 9 tahun 3 bulan ini.

“Atas nama Bupati-Wakil Bupati Bojonegoro saya menyampaikan permohonan maaf, yang sebesar-besarnya jika ada kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak. Juga terima kasih atas kerjasamanya selama ini untuk bersama-sama terus maju membangun Bojonegoro,” pungkasnya.

Berita Terkait  17 Kepala Daerah Dilantik, Juga Ada 17 Persoalan Yang Diberikan

Tampak hadir, Forpimka yakni Camat Kedungadem Arwan, Kapolsek Kedungadem AKP Subakir, Danramil Kedungadem Lettu Arm Hendera Faizar, staf Kecamatan Kedungadem, para kepala desa Se-Kecamatan Kedungadem serta undangan lainnya. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE