Home Pemerintahan & Politik Saat Mengikuti Apel Kasatwil 2017 di Semarang, Kapolres Bojonegoro Perintahkan Anggota Untuk...

Saat Mengikuti Apel Kasatwil 2017 di Semarang, Kapolres Bojonegoro Perintahkan Anggota Untuk Latihan Dalmas

54
SHARE
Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, berfoto bersama saat mengikuti kegiatan Apel Kasatwil tahun 2017, yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari. Acara dimulai sejak Senin (9/10/2017) hingga Rabu (11/10/2017), yang mengambil tempat di Gedung Graha Cendikia Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah.

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, mengikuti Apel Kasatwil tahun 2017, yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari. Acara dimulai sejak Senin (9/10/2017) hingga Rabu (11/10/2017), yang mengambil tempat di Gedung Graha Cendikia Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah.

Dalam Apel Kasatwil tahun 2017 tersebut, dihadiri langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, Kapolri Jendral Pol. M. Tito Karnavian, Kepala Kementrian dan Lembaga Negara serta Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia.

Kegiatan Apel Kasatwil tahun 2017 merupakan bentuk komitmen Polri untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2018 mendatang. Dimana, kegiatan tersebut bakal dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Menanggapi kegiatan tersebut, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, mengatakan bahwa mengikuti kegiatan dilaksanakan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan mengambil langkah-langkah antisipasi potensi kerawanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 mendatang.

“Dalam Apel Kasatwil 2017 tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian mengeluarkan ultimatum kepada Kapolda dan Kapolres Seluruh Indonesia, mendesak jajaran pimpinan kepolisian wilayah mengambil langkah antisipasi potensi kerawanan jelang Pilkada 2018,” demikian seperti yang dikatakan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, Selasa (10/10/2017).

Ditambahkannya, seperti halnya dengan arahan dari Kapolri Jemderal M Tito Karnavia, agar segera melakukan pendekatan dengan seluruh pemangku kepentingan dan meningkatkan hubungan dengan TNI di wilayah masing-masing,” ujar pria yang akrab disapa Mas Wahyu SB itu, serius.

Berita Terkait  Jajaran Koramil 0813-06/Baureno, Lakukan Pendampingan Pembasmian Hama Wereng

Guna menindaklanjuti perintah Kapolri tersebut, pihak Polres Bojonegoro akan menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi gangguan keamanan menjelang Pilkada 2018 di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Salah satunya adalah dengan menyiapkan personil Polsek untuk melaksanakan latihan Dalmas (Pengendalian Masyarakat) di setiap Rayon sesuai Program Pos Polah (Polisi Latihan).

“Program Pos Polah, sudah kita jadwalkan setiap hari Rabu, setiap Polsek akan kita latih Dalmas yang dipusatkan di rayon masing-masing,” pungkasnya. **(Kis/Red).

 

Loading...
SHARE