Home Peristiwa Rumah Kayu Jati Milik Sarti Warga Deling, Sekar, Roboh Akibat Diterjang Angin...

Rumah Kayu Jati Milik Sarti Warga Deling, Sekar, Roboh Akibat Diterjang Angin Kencang

76
SHARE
Hujan deras yang disertai angin kencang, membuat rumah Sarti warga Dusun Ngubalan, Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, ambruk dan rata dengan tanah, Rabu (27/9/2017) sekira pukul 16:00 wib

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Hujan yang beberapa hari ini mengguyur wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, telah memakan korban. Pasalnya, gara-gara hujan deras yang disertai angin kencang, Rabu (27/9/2017) sekira pukul 16:00 wib, membuat rumah Sarti (60) yang berada di Dusun Ngubalan, Desa Deling, RT 021, RW 010, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur itu, roboh dan rata dengan tanah.

Rumah yang dalam kondisi kosong karena ditinggal pemiliknya ke sawah itu, roboh saat diterjang angin kencang sore itu. Pemiliknya, baru tahu setelah memperoleh informasi dari saksi Warto (40) yang juga tetangga korban tersebut. Tak ada korban jiwa, dalam musibah tersebut.

Kapolsek Sekar, AKP Supriyo kepada rakyatindependen.com mengatakan, berasarkan laporan dari Bripka Bambang Sugeng dan anggota yang saat itu datang ke lokasi kejadian, diperoleh keterangan dari saksi saudara Warto, (40), bahwa dalam kejadian tersebut masih berada disawah dan baru mengetahui rumahnya roboh setelah diberitahu oleh saudaraya Warto.

“Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian yang dialami korban ditafsir mencapai angka Rp 35 Juta,” kata Kapolsek Sear AKP Supriyo, Kamis (28/9/2017).

Berdarkan data yang diperoleh dari Polsek Sekar menyebutkan, rumah milik korban berukuran 10 x 12 meter terbuat dari kayu jati itu, roboh akibat hujan yang disertai angin kencang tersebut. Kini, korban harus menumpang di rumah salah seorang keluarganya, sambil menunggu rumahnya didirikan kembali.

Berita Terkait  Menandai HUT Lantas dan HKGB Ke-65, Polres Bojonegoro Salurkan Bantuan Air Bersih

Usai kejadian, anggota Polsek Sekar bersama warga setempat melakukan kerja bhakti dengan bergotong royong untuk membersihkan kayu yang berserakan bekas rumah korban yang ambruk itu. **(Yus/Red).

 

Loading...
SHARE