Home Pemerintahan & Politik Rekapitulasi Pilkada Untuk Tingkat Kabupaten Lamongan, Dipastikan Molor

Rekapitulasi Pilkada Untuk Tingkat Kabupaten Lamongan, Dipastikan Molor

3631
0
SHARE

LAMONGAN – Rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat Kabupaten dipastikan baru akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (17/12/2015).

Praktis, pleno rekapitulasi di Kantor KPU Lamongan yang berada Jalan Basuki Rahmad itu, mundur sehari. Semula, KPU menjadwalkan rekapitulasi akan mulai digelar pada Rabu (16/12/2015). “Semula kami dijadwalkan tanggal 16 Desember. Namun dipastikan akan mundur sehari,” demikian disampaikan Ketua KPUD Lamongan Imam Ghozali Senin (14/12/2015).

Imam Ghozali mengungkapkan, sesuai PKPU Nomor 2 Tahun 2015 Tentang Tahapan Pilkada, rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kecamatan dialokasikan waktu dari 10-16 Desember 2015, sementara tingkat kabupaten diatur dari tanggal 16-18 Desember 2015.

Imam menambahkan, penundaan selama sehari itu, lantaran pada Senin (14/12/2015) sampai Selasa (15/12/2015) KPU dan Panwas Lamongan akan mengikuti rapat koordinasi (rakor) di Pasuruan, Jatim.

“Ada rakor di Pasuruan yang diikuti KPU dan Panwas Se-Jawa Timur. Jadi mundur sehari,” ujarnya.

Untuk kegiatan tanggal 16 dilaksanakan pleno di KPU, hari Kamis 17 baru rekapitulasi.
KPU menargetkan rekapitulasi perhitungan suara (real count) bisa rampung pada 18 Desember 2015 mendatang.

Terkait saksi, Imam berharap kepada masing-masing saksi dari kandidat pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lamongan supaya hadir, pada saat dilakukan rekapitulasi perhitungan surat suara di tingkat KPU. “Kehadiran para saksi ini sangat memengaruhi kelancaran dan transparansi rekapitulasi suara,” katanya dengan penuh harap.

Berita Terkait  Diduga Penculik Anak dan Ditangkap Warga Beramai-ramai di Purwosari, Ternyata Malah Orang Gila

Dalam rekapitulasi di tingkat kecamatan, banyak saksi dari pasangan calon Mujianto-Sueb (JOS) dan Nursalim-Edy Wijaya (SAE) tidak hadir. “Mudah-mudahan dalam pelaksaan rekapitulasi di tingkat kabupaten atau di KPU, mereka mau datang,” pungkasnya. **(Parto)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here