Home Sambang Desa Posramil Sekar Bersama Masyarakat, Membangun Musholla Lingkungan Dusun Kalipapak, Sekar

Posramil Sekar Bersama Masyarakat, Membangun Musholla Lingkungan Dusun Kalipapak, Sekar

45
SHARE
Situasi, pembangunan mushola Posramil Sekar bersama masyarakat di lingkungan Dusun Kalipapak, Desa Sekar, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (30/5/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kedekatan TNI dengan masyarakat sudah teruji. Jika di zaman penjajahan TNI bersama rakyat bersama-sama mengusir penjajah, kini TNI bersama rakyat membangun bangsa dan negara ini. Peran TNI yang paling terlihat saat ini adalah mendampingi petani guna mempertahankan stock pangan nasional untuk menuju swasembada pangan.

Kedekatan TNI dengan rakyat, juga ditunjukkan oleh Posramil Sekar yang berada di wilayah Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Dimana, setiap ada kegiatan di desa Posramil Sekar selalu terlibat dan ikut di dalam kegiatan masyarakat tersebut.

Saat lingkungan RT 09, RW 04, Dusun Kalipapak, Desa Sekar, Kecamatan Sekar, Bojonegoro, belum memiliki musholla, perwakilan warga datang ke Posramil dengan maksud agar pihak Posramil bersedia membantu terwujudnya musholla di lingkugan tersebut.

Danposramil Sekar Pelda Yitno Kuncoro kepada rakyatindependen.com membenarkan jika dirinya didatangi warga yang berkeinginan memiliki musholla di lingkunganya dengan dibantu Posramil Sekar tersebut. Sehingga, kami langsung merespon permohonan warga itu.

“Saya dan Babinsa datang ke lingkungan RT 09, RW 04, Dusun Kalipapak, untuk ikut musyawarah warga yang memiliki keinginan membangun musholla dengan meminta bantuan Posramil Sekar. Bantuan tak hanya tenaga saja, tapi kami juga upaya membantu sejumlah dana baik dari anggota atau ada warga yang ingin titip tabungan akherat dengan membantu kegiatan pembanguan musholla tersebut,” ungkap Danposramil Sekar Pelda Yitno Kuncoro, Selasa (30/5/2017).

Berita Terkait  Per Desa di Kabupaten Bojonegoro Tahun 2016, Bakal Terima Dana Desa Rp 628 Juta

Masih menurut Mbah Jo – demikian Dasposramil Pelda Yitno Kuncoro, akrab disapa – setelah ada kata mufakat dalam musyawarah dengan warga di bulan Aprill lalu, maka pembangunan musholla yang diperkirakan menelan anggaran Rp 150 juta itu, langsung dimulai pengerjaannya. Hingga saat ini pembangunan sudah mencapai 60 persen lebih, pondasi hingga tembok sudah selesai, tinggal naik kap dan pasang genteng.

Yang menjadi pertimbangan adalah, di lingkungan tersebut sudah ada Taman Pendidikan Al qur’an (TPQ) dengan memiliki murid 25 anak, tai belum memilki tempat untuk mengaji ilmu agama itu. Dengan didirikannya musholla itu, selain dipakai beribadah, juga bisa dipakai untuk anak-anak belajar Al qur’an pada TPQ tersebut dengan diasuh ustadz Raji itu.

“Kegiatan membangun musholla yang belum dikasih nama itu, merupakan wujud karya bakti TNI kepada rakyat. Sebab TNI dari rakyat dan untuk rakyat,” pungkasnya. **(Yus/Red).

Loading...
SHARE