Home Peristiwa Polsek Widang Lakukan Razia Tempat Kost, Untuk Berikan Rasa Aman dan Nyaman...

Polsek Widang Lakukan Razia Tempat Kost, Untuk Berikan Rasa Aman dan Nyaman Masyarakat di Bulan Suci Ramadhan

945
SHARE
Anggota Polsek Widang, saat melakukan razia penyakit masyarakat (Pekat) dengan sasaran dugaan tindak asusila di rumah-rumah kost yang berada di wilayahnya, Kamis (8/6/2017).

TUBAN (Rakyat Independen)- Guna memberikan rasa aman dan nyaman di bulan suci Ramadhan 1438 H ini, Kepolisian Sektor (Polsek) Widang, melakukan razia penyakit masyarakat (Pekat) dengan sasaran dugaan tindak asusila di rumah-rumah kost yang berada di wilayahnya, Kamis (8/6/2017).

Kapolsek Widang Drs H Nur Chozin,MH, melalui Waka Polsek Ipda Muhaimin mengatakan, bahwa razia tersebut dilakukan untuk mengantipasi serta mencegah perbuatan negatif seperti tindak asusila yang dilakukan oleh pasangan bukan resmi atau pasangan yang tak memilik surat nikah, di wilayah Kepolisian Sektor Widang, yang berada di wilayah Kepolisian Resor Tuban, Polda Jawa Timur, melancarkan kembali razia dengan sasaran tempat kost, Kamis (8/6/2017).

‚ÄúPengecekan rumah warga yang dijadikan usaha tempat kost, kami lancarkan untuk mengetahui data dan identitas para pendatang dari luar daerah, ” tutur Waka Polsek Ipda Muhaimin yang memimpin razia tersebut.

Waka Polsek Widang Ipda Muhaimin bersama anggotanya, saat melakukan razia penyakit masyarakat (Pekat) dengan sasaran dugaan tindak asusila di rumah-rumah kost yang berada di wilayahnya, Kamis (8/6/2017).

Langkah ini merupakan kontrol terhadap penghuni kost oleh Kepolisian Sektor Widang dalam menjaga kesucian bulan Ramadhan, jangan sampai dimanfaatkan oleh para pendatang dari luar daerah tinggal bersama lawan jenis tanpa surat nikah alias kumpul kebo.

Disamping mendata penghuni kost, pihaknya juga menghimbau kepada pemilik usaha rumah kost tersebut, untuk mengecek kelengkapan identitas calon penghuni kost dengan lebih teliti lagi. Selain itu, kepada para perangkat desa setempat, agar turut memantau para pendatang yang hendak tinggal di rumah-rumah kost tersebut. **(Mudji/Red).

Berita Terkait  Rusak Berat, Jalan Poros Kecamatan dari Tambakromo Ke Kawengan
Loading...
SHARE