Home Sosial & Budaya Peringati Hari Kesatuan Gerak Bayangkari (HKGB) yang ke-65 tahun 2017, Bagikan Akta...

Peringati Hari Kesatuan Gerak Bayangkari (HKGB) yang ke-65 tahun 2017, Bagikan Akta Kelahiran Gratis

80
SHARE
Wakil Ketua Bhayangkari Polres Bojonegoro Icha Dodon Priyambodo dengan didampingi Wakapolres Bojonegoro Kompol Dodon Priyambodo berfoto bersama usai pembagian akta kelahiran gratis, di Aula Parama Satwika Polres Bojonegoro, Senin (9/10/2017)
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak Bayangkari (HKGB) yang ke-65 tahun 2017, Bhayangkari Cabang Bojonegoro. Dalam kegiatan kali ini, Bhayangkari Cabang Bojonegoro bekerja sama dengan Kandispenduk Capil Pemkab Bojonegoro untuk membuatkan Akta kelahiran gratis bagi anak-anak di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kesempatan itu, Bhayangkari Cabang Bojonegoro menyelenggarakan acara pembagian Akta Kelahiran gratis dengan mengambil tempat di Aula Parama Satwika Polres Bojonegoro, Senin (9/10/2017) dimulai pukul 10:00 wib.

Wakapolres Bojonegoro Kompol Dodon Priyambodo, yang mewakili Kapolres Bojonegoro yang berhalangan hadir, dalam kata sambutanya mengatakan, Bhayangkari sebagai wadah atau organisasi istri anggota Polri yang berulang tahun ke 65 ini, harus mengikuti dinamika perkembangan jaman. Seperti halnya dengan melakukan kegiatan sosial kali ini, dimana Bhayangkari Polres Bojonegoro bekerja sama dengan Kandispenduk Capil mengusahakan Akta Kelahiran gratis bagi warga

“Kegiatan sosial seperti ini sangat penting sebab hal ini menjadi tolak ukur keberhasilan ekonomi suatu negara dapat dilihat dari kelahiran, perkawinan dan harapan hidup warga masyarakat. Dengan melaksanakan kegiatan seperti ini, maka anggota Bhayangkari Bojonegoro bakal mengathui kondisi bangsa terutama di wilayah Bojonegoro tentang kelahiran dan Program KB,” tegas Wakapolres Bojonegoro Kompol Dodon Priyambodo, Senin (9/10/2017).

Ditambahkannya, semua ini dibiayai anggaran negara, kita hanya bisa membantu supaya warga lebih mudah mendapatkan, karena suatu saat Akta kelahiran itu akan menjadi salah satu syarat untuk bersekolah bagi anak hingga jika sudah tumbuh remaja juga bisa dipakai untuk mencari pekerjaan, serta berbagai kepentingan lainnya.

Sementara Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Icha Dodon Priyambodo mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhayangkari Polres Bojonegoro memiliki nilai yang sangat positif. Pihaknya, juga menyatakan kesiapannya jika program pengadaan akta kelahiran itu pengen dilanjukan lagi.

“Kegiatan seperti ini kita laksanakan untuk mendukung Program Pemerintah terkait dengan pemenuhan Hak Sipil Anak,” terang Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Bojonegoro Icha Dodon Priyambodo.

Selanjutnya, dilaksanakan penyerahan akta kelahiran secara simbolis kepada perwakilan warga masyarakat yang diwakili Septia Hariyanti yang juga ibunda dari Liyana Azmi Almahira warga Desa Kauman, Kecamatan Bojonegoro Kota, olen Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro Icha Dodon Priyambodo dan dilanjutkan foto bersama.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Bojonegoro Kota Kompol Moch. Usman,SPd, M.MPd, Kanit Binmas Kota AKP Agus Elfauzi, S.Sos, Bhabinkamtibmas yang warganya mendapatkan Akta Kelahiran, Para Lurah dan Kepala desa Se-Kecamatan Bojonegoro dan sepuluh warga masyarakat Kecamatan Bojonegoro Kota yang mendapatkan Akta Kelahiran gratis tersebut. **(Kis/Red).

Berikut, adalah nama nama anak yang mendapatkan Akta Kelahiran dari Bhayangkari Polres Bojonegoro, diantaranya,
1. Alwi Fatah Maulana, Jl. Rajekwesi RT 10 RW 1, Kelurahan Jetak.
2. Adinda Tistata Salsa, Jl. Brigjen Sutoyo No. 26, Desa Sukorejo.
3. Dori Defri Hartono, Jl. Brigjen Sutoyo Gang Amal RT 13 RW 02, Desa Sukorejo.
4. Liyana Azmi Almahira RT 09 RW 02 Desa Kauman.
5. Naira Nadzifatun Nasyitha RT 06 RW 01, Desa Kalirejo.
6. Moch. Reno Ardiansyah, Jl. Panglima Polim Gang Depo No. 43, Kelurahan Sumbang.
7. Moch. Damar Hidayatullah, Jl. Panglima Polim Gang Akasia RT 14 RW 04, Kelurahan Sumbang.
8. Fariska, RT 01 RW 01, Kelurahan Ledokwetan.
9. Faradila, RT 10 RW 03, Kelurahan Kadipaten.
10. Ulfa dan Ulfi RT 05 RW 02 Kelurahan Ngrowo. (*)

 

Loading...
SHARE