Home Sosial & Budaya Percepatan LTT, Dirjen Tanaman Pangan Kementan Kunjungan Kodim 0813 Bojonegoro

Percepatan LTT, Dirjen Tanaman Pangan Kementan Kunjungan Kodim 0813 Bojonegoro

67
SHARE
Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia, melakukan Kunjungan Kerja dan Rapat Koordinasi, di wilayah Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (14/6/2017).
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Dalam rangka Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT), Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia, melakukan Kunjungan Kerja dan Rapat Koordinasi, di wilayah Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (14/6/2017).

Kunjungan Kerja (Kunker) Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI, yang terdiri dari Dr. Ir. Sumarjo Gatot Irianto,MS, Sekretaris Jenderal Ir. Abdul Madjid, tersebut, tiba di Makodim 0813 Bojonegoro pukul 13.30 WIB, dengan didampingi oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 082/CPYJ Letkol Inf Moch. Sulistiono.

Turut menyambut rombongan tersebut, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kepala Dinas Pertanian Bojonegoro Ir, Akhmad Djupari, para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0813, serta para Kepala UPT Pertanian se- Kabupaten Bojonegoro.

Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia, melakukan Kunjungan Kerja dan Rapat Koordinasi, di wilayah Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (14/6/2017).

Dalam sambutannya, Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI Dr. Ir. Sumarjo Gatot Irianto, MS., mengharapkan bagi wilayah yang telah melakukan panen, agar segera mengolah lahan pertaniannya. Hal ini dilakukan untuk memutus siklus hama, yaitu dengan memanfaatkan Brigade alat dan Mesin Pertanian (Alsintan), dengan cara dibajak guna menghilangkan sisa tunggak yang ada.

“Manfaatkan Brigade Alsintan, dan segera ditanami setelah pengolahan lahan ini selesai. Karena kita masih kekurangan luas tambah tanam. Serta dirikan tenda posko, untuk wilayah endemik serangan hama (penyakit),” ujarnya.

Sementara itu, Kasrem 082/CPYJ Letkol Inf Moch. Sulistiono mengharapkan kepada para Danramil dan Babinsa, dalam pendampingan petani agar melakukan pendataan yang akurat dan lebih aktif untuk turun ke lapangan dalam rangka pencapaian luas tambah tanam.

“Kordinakasikan dengan UPT, dan petani untuk melakukan tanam serentak,” tegasnya.

Sedangkan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo dalam sambutannya mengatakan tugas kita kedepannya akan semakin berat. Untu itu, agar para Danramil dan Babinsa siap untuk meningkatkan luas tambah tanam pada tanam ke dua.

“Diharapkan, proses penyerapan hasilnya nanti tidak ada kendala menjelang panen raya serentak. Karena hal tersebut merupakan moril para petani,” tandasnya. **(Yan/Red).

 

Loading...
SHARE