Home Sambang Desa Percepatan LTT di Kedungprimpen Kanor. Dandim 0813 Bojonegoro Optimis Target Bojonegoro Bakal...

Percepatan LTT di Kedungprimpen Kanor. Dandim 0813 Bojonegoro Optimis Target Bojonegoro Bakal Segera Tercapai

246
SHARE
Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo saat memberikan contoh turun ke sawah menjalankan transplanter dalam rangka percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) padi, di Desa Kedungprimpen, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (04/6/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Indeenden)- Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro, bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Kelompok Tani (Poktan) Desa Kedungprimpen, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, lakukan koordinasi dalam rangka percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) padi, di Desa setempat, Jum’at (04/6/2017).

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa dalam rangka percepatan luas tambah tanam perlu dilakukan untuk mencari solusi dalam meningkatkan hal tersebut. Sehingga, target yang sudah ditentukan di Kabupaten Bojonegoro segera tercapai.

“Diharapkan, dengan percepatan luas tambah tanam ini stok beras bisa tersedia dengan cukup. Sehingga rencana hendak mengekspor beras ke luar negeri juga bakal segera terealiasasi” ujarnya.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo Subagyo saat memberikan sambutan di acara percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) padi, di Desa Kedungprimpen, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (04/6/2017).

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo menambahkan, dengan percepatan luas tambah tanam padi, khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro pihaknya optimis target luas tambah tanam ini dapat tercapai, bahkan bisa diatas rata-rata.

Hadir dalam koordinasi percepatan luas tambah tanam ini diantaranya Pasiter Kodim 0813 Kapten Samidi, Danramil Kanor Kapten Inf Panidi, Camat Kanor Subiyono, Kapolsek Baureno AKP Imam Kanafi, KUPT Dinas Pertanian Kanor Jumadi, Kepala desa Kedungprimpen PPL, Gapoktan serta para Kelompok Tani Desa Kedungprimpen.

Acara dilanjutkan dengan penanaman padi yang dilakukan oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo dengan menggunakan mesin tanam padi Transplanter. Dandim memberikan contoh bagaimana tanam padi dengan transplanter sekaligus memberikan motivasi bagi petani di wilayah Desa Kedungprimpen khususnya dan wilayah Kecamatan Kanor pada umumnya. **(Har/Red).

Berita Terkait  Ikan Mabok Bau Minyak Tanah dan Air PDAM juga dikeluhkan Bau Minyak Tanah
Loading...
SHARE