Home Hukum & Kriminal Penjual Tiket Palsu Pertandingan Persibo vs Timnas U-19, Berhasil Diringkus Anggota Satreskrim...

Penjual Tiket Palsu Pertandingan Persibo vs Timnas U-19, Berhasil Diringkus Anggota Satreskrim Polres Bojonegoro

136
SHARE
Pelaku penjual tiket berinisial MT (27) seorang warga Desa Sukorejo, RT 31, RW 06, Kecamatan Kota Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Pelaku berhasil ditangkap di depan stadion Letjen Soedirman Bojonegoro, Sabtu (17/6/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Independen- Dibalik suksesnya pertandingan uji coba Persibo vs Timnas U-19, ternyata ada oknum yang pengen memanfaatkan event olahraga tersebut untuk kepentingan pribadi dengan cara menjual tiket palsu, saat pertandingan uji coba, di Stadion Letjen Soerdirman, Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (17/6/2017).

Penangkapan pelaku pemalsuan karcis itu bermula saat penjaga tiket masuk memeriksa tiket masuk para penonton yang hendak masuk ke stadion Letjen Soedirman yang berada di Jl Lettu Soewolo, Bojonegoro itu. Penjaga tiket merasa curiga dengan tiket yang tak sama dengan tiket aslinya itu, sehingga tiket dan pemiliknya tersebut diserahkan kepada panitia penyelenggara yang didampingi Polres Bojonegoro untuk dilakukan pemeriksaan guna mengetahui asal-usul penjual tiket tersebut.

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Sujarwanto,SH, kepada para awak media membenarkan adanya penangkapan penjual tiket palsu pada laga pertandingan uji coba Persibo melawan Timnas U-19 atau yang disebut Tim Garuda muda itu.

“Selanjutnya petugas melakukan interogasi kepada pemilik tiket terkait asal usul tiket tersebut. Dari situ petugas langsung melakukan penyelidikan. Ternyata, diketahui bahwa penjual tiket tersebut berinisial MT (27) seorang warga Desa Sukorejo, RT 31, RW 06, Kecamatan Kota Bojonegoro,” terang Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Sujarwanto, Minggu (18/6/2017).

Pelaku diketahui, setelah dilakukan interogasi terhadap pemilik tiket mengenai asal-usul tiket yang dibelinya itu. Selanjutnya anggota melakukan penyelidikan dan mendapati adanya penjualan tiket yang diduga palsu, yang dilakukan oleh seorang calo tiket yang berjualan di depan stadion Letjen Soedirman itu. Sehingga langsung dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

Berita Terkait  Kapolres Bojonegoro: “Supporter Persibo vs Putra Jombang Yang Langgar Peraturan Lalu Lintas, Bakal Ditindak”

Dari penangkapan pelaku pemalsuan tiket sepak bola itu, berhasil disita barang bukti yang telah diamankan oleh petugas yaitu uang hasil penjualan tiket sebesar Rp 2 juta 475 ribu dan 6 (enam) lembar tiket yang diduga palsu dan satu buah tas warna hitam merk Eiger itu.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, saat konfirmasi secara terpisah membenarkan adanya penangkapan pelaku pemalsuan tiket masuk pertandiangan ujicoba Persibo melawan Timnas U-19 di Stadion Letjen Soedirman Bojonegoro.

Pelaku sudah diamankan oleh anggota Sat Reskrim Polres Bojonegoro. Termasuk barang bukti dari kejahatan tersebut, untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Oleh penyidik, pelaku dijerat dengan pasal 263 ayat (1) dan (2) KUHP dengan ancaman hukumam 6 (enam) tahun penjara,” tegasnya. **(Har/Red).

Loading...
SHARE