Home Peristiwa Pengendara Sepeda motor Seruduk Truk Ekspedisi di Leran. Korban Tewas Saat Dilarikan...

Pengendara Sepeda motor Seruduk Truk Ekspedisi di Leran. Korban Tewas Saat Dilarikan Ke Rumah Sakit

180
SHARE
Suasana, evakuasi korban kecelakaan pengendara sepeda motor seruduk truk ekspedisi. Ini saat korban hendak dilarikan ke rumah sakit Muhammadiyah Kalitidu, Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (7/10/2017) sekira pukul 23:00 wib.
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kecelakaan lalu lintas dengan menelan korban jiwa kembali terjadi di jalur Bojonegoro – Cepu, tepatnya turut Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (7/10/2017) sekira pukul 23:00 wib.

Kecelakaan lalu lintas diduga disebabkan adanya pengendara sepeda motor yang kurang konsentrasi pengendara sehingga membuat premotor tersebut menabrak bagian belakang sebelah kanan alias seruduk truk ekspedisi yang sedang berhenti alias parkir di bahu jalan. Akibatnya pengendara sepeda motor meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.

Korban diketahui bernama Tiara Ida Mascharenghas (24), berasal dari Dusun Sidokumpul. Desa Leran, RT 034, RW 010, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Saat itu, korban sedang mengendarai sepeda motor Honda Vario nomor polisi S-6526-DS. Sedangkan truk yang ditabrak bernomor polisi K-1323-KN, yang dikemudikan Mad Rudi (24), seorang warga Desa Luwihaji, RT 007, RW 002, Kecamatan Ngraho, Bojonegoro.

Menurut keterangan saksi mata dalam kejadian nahas itu, Hendrik (25), warga Desa Leran RT 011, RW 003, Kecamatan Kalitidu, dan saksi kedua Prabowo (34), yang juga warga Desa Leran RT 014, RW 004, Kecamatan Kalitidu, mengatakan bahwa kejadian tersebut bermula saat sepeda motor yang dikendarai korban, melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi dan sesampainya di lokasi kejadian langsung menabrak bagian belakang sebelah kanan truk ekspedisi yang sedang parkir di bahu jalan itu.

Kapolsek Kalitidu AKP Sugimat,S.Sg kepada para awak media membenarkan adanya kecelakaan antara sepeda motor yang menyeruduk truk ekspedisi hongga membuat pengendara motor mengalami luka berat. Korban akhirnya menghembuskan nafas yang terakhir alias tewas saat dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit Muhammadiyah Kalitidu.

“Diduga pengendara motor kurang konsentrasi dan kurang memperhatikan situasi lalu-lintas yang ada di depannya, sehingga terjadilah laka lantas tersebut. Dimana, pengendara motor, menabrak truk ekspedisi itu,” tegas Kapolsek Kalitidu AKP Sugimat,S.Sg, Selasa (9/10/2017).

Saat ini, peristiwa laka lantas tersebut ditangani oleh Unit Laka Laka Lantas Stlantas Polres Bojonegoro. Untuk penanganan lebih lanjut.

Kapolsek Kalitidu AKP Sugimat menghimbau kepada seluruh warga masyarakat terutama para pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga batas kecepatan. Jika lelah atau mengantuk, jangan ambil risiko berkendara di jalan raya.

“Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara. Stop Kecelakaan, Stop Pelanggaran. Keselamatan Untuk Kemanusiaan,” katanya sambil berharap. **(Kis/Red).

 

Loading...
SHARE