Home Sambang Desa Pendirian Rumah Untuk Mbah Panidin di Bobol Sekar, Hampir Rampung

Pendirian Rumah Untuk Mbah Panidin di Bobol Sekar, Hampir Rampung

98
SHARE
kondisi pendirian rumah untuk Mbah Panidin yang berada di Dusun Krajan RT 040, RW 013, Desa Bobol, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang hampir rampung, Rabu (13/12/2017).
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Janji Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si untuk membangun rumah buat Mbah Panidin (73) yang tinggal di sebuah gubuk, kini telah terealisasi dan hampir selesai dikerjakan, Selasa (13/12/2017).

Mbah Panidin yang tinggal di sebuah gubuk berukuran 2 x 3 meter di sebuah ladang yang berada di Dusun Krajan RT 040, RW 013, Desa Bobol, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur itu, akhirnya akan memiliki rumah yang layak huni.

Hal itu terbukti setelah rumah layak huni yang didirikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bobol Brigpol Ahmad Riono yang dibantu puluhan warga setempat telah berhasil dikerjakan dan sudah hampir rampung.

Pembangunan rumah dengan kerangka kayu jati dengan ukurn 3 x 6 meter, dengan atap asbes dan dinding menggunakan kalsiboard itu, telah berhasil didirikan dan sudah terpasang atap dan dindingnya. Sehingga
sebentar lagi Mbah Panidin sudah bisa pindah ke rumah barunya itu.

Bhabinkamtibmas Desa Bobol Brigpol Ahmid Riono bersama Kepala Desa Bobol Drs. Harminto dan warga masyarakat setempat, telah melaksanakan gotong royong mendirikan rumah untuk Mbah Panidin. Sebelumnya, kerangka rumah dikerjakan di halaman rumah kepala desa setempat dan setelah jadi baru diusung ke lokasi yang berada disamping gubuk Mbah Panidin yang jaraknya hampir 3 kilo meter dari dusun itu.

“Kerangka rumah dibuat di halaman rumah pak kades, setelah itu diangkut satu-persatu ke lokasi gubuk Mbah Panidin dengan menggunakan sepeda motor. Sebab, lokasi menuju lokasi hanya bisa ditempuh dengan mengunakan sepeda motor. Sehingga, saya bersama warga harus mengusungnya dengan menggunakan sepeda motor,” tegas Bhabinkamtibmas Desa Bobol Brigpol Ahmid Riono, serius.

Masih menurut Brigadir Ahmid Riono, sebelum dimulai proses pendirian rumah, acara didahului dengan doa bersama dan lengkap dengan potong tumpeng. Tujuanya, agar selama mendirikan rumah diberi keselamatan dan kelancaran serta rumah yang saat ditempati oleh Mbah Panidin rumah itu makin barokah.

“Begitu semua bahan material terkumpul, saya bersama warga yang berjumlah sekitar 20 orang, bergotong royong dan bahu membahu untuk mendirikan kerangka rumah yang diperuntukkan Mbah Panidin,” ungkapnya.

Ditambahkan, untuk lokasi pembangunan rumah Mbah Panidin masih tetap ada di hutan, sebab yang bersangkutan bersikukuh untuk tinggal di rumah sendiri sehingga rumah didirikan disamping gubuk yang saat ini ditempatinya itu.

Sementara itu, Kepala Desa Bobol Drs Harminto menyampaikan ucapkan terima kasih kepada kepada Kapolres Bojonegoro yang telah membangun rumah untuk Mbah Panidin.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres Bojonegoro, Bapak Kapolsek Sekar, Bhabinkamtibmas Bobol dan warga yang peduli dengan kondisi Mbah Panidin, sehingga turut serta bergotong royong membangun rumah untuk Mbah Panidin itu,” katanya bangga. **(Kis/Yus).

 

Loading...
SHARE