Home Sosial & Budaya Pawai Budaya Menyambut HJB Ke-340 Tahun 2017, Berlangsung Meriah

Pawai Budaya Menyambut HJB Ke-340 Tahun 2017, Berlangsung Meriah

132
SHARE
Peserta Pawai Budaya memperingati Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-340, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, menggelar Pawai Budaya 2017. Termasuk, Pawai Budata untuk tingkat SLTA atau yang sederajat dan Umum yang digelar, Minggu (8/10/2017).
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Rangkaian acara untuk memperingati Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-340, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, menggelar Pawai Budaya 2017. Termasuk, Pawai Budata untuk tingkat SLTA atau yang sederajat dan Umum yang digelar, Minggu (8/10/2017).

Pawai Budaya di HJB Ke-340 Tahun 2017 ini, diberangkatkan oleh Asistem Bidang Pemerintahan Djoko Lukito, Minggu (8/10/2017) sekira pukul 09:00 wib. Pawai diberangkatkan secara simbolis di Jl Mas Tumapel Depan Pemkab Bojonegoro, Jawa timur. Para peserta, diberikan waktu 2 (dua) menit untuk melakukan atraksi atau menunjukkan kebolehannya di hadapan undangan dan dewan juri di pemberangkatan tersebut.

Dalam Pawai budaya Tahun 2017 ini mengusung Thema “Menjunjung tinggi nilai – nilai budaya, sejarah, adat dan tradisi kearifan lokal dalam upaya membentuk karakter bangsa untuk mewujudkan Bojonegoro bersatu melangkah maju”. Kegiatan yang sudah menjadi kalender tahunan tersebut, diitonton ribuan warga yang memadati sepanjang jalan yang dilewati pawai budaya tersebut, Bahkan, banyak pula penonton yang berasal dari luar Kabupaten Bojonegoro.

Peserta Pawai Budaya memperingati Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-340, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, menggelar Pawai Budaya 2017. Termasuk, Pawai Budata untuk tingkat SLTA atau yang sederajat dan Umum yang digelar, Minggu (8/10/2017).

Pawai budaya ini, menjadi sebuah tontonan tahunan gratis dan makin diminati masyarakat sehingga acara berjalan cukup meriah. Penampilan yang dibawakan oleh para peserta semakin kreatif dan inovatif saja. Dalam perjalanan, mereka sering melakukan atraksi dan tari-tarian atau unjuk kebolehan hingga membuat penonton terpukau dan merasa sangat terhibur.

Salah seorang penonton Kusmiati (33) yang datang menonton bersama anaknya, merasa terhibur dengan suguhan pawai budaya dengan menampilkan berbagai thema tentang Bojonegoro itu.

“Saya bela-belain datang lebih awal biar dapat tempat untuk menonton pawai budaya ini. Sebab, hampir tiap tahun selalu dibanjir penonton hingga membuat macet jalur dalam kota yang dilalui kegiatan itu,” ungkap salah satu Kader PKK Desa Sembung, Kecamatan Kapas, Bojonegoro itu, serius.

Dalam Pawai Budaya kali ini, peserta terbagi menjadi 16 grup dari SLTA atau yang sederajat da nada 25 grup kategori umum dan 7 undangan serta ada 1 group yang berasal dari Kabupaten tetangga yaitu Kabupaten Nganjuk. Acara berjalan lancar dan berakhir dengan tertib. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE