Home Sosial & Budaya Pasar Kaget di Selatan Jembatan Padangan, Ramai Saat Jelang Berbuka Puasa

Pasar Kaget di Selatan Jembatan Padangan, Ramai Saat Jelang Berbuka Puasa

65
SHARE
Suasana, Pasar Kaget yang berada di selatan Jembatan Padangan - Kasiman, jelang buka puasa kondisi cukup ramai, Jum'at (16/6/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Sejak difungsikan sejak Januari 2015 silam dan diresmikan oleh Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan Rabu 11 Mei 2016 silam, Jembatan Padangan kondisi lalu lintasnya cukup ramai. Jembatan yang menyeberangi Bengawan Solo sebagai penghubung Kecamatan Padangan ke Kecamatan Kasiman atau sebaliknya itu, sangat memberikan manfaat untuk membuka isolasi kedua wilayah tersebut, yang selama ini terhalang oleh lintasan sungai terpanjang di Jawa itu.

Tak hanya dimanfaatkan untuk transportasi namun di pintu masuk sebelah selatan jembatan itu, juga dimanfaatkan warga sekitar untuk berjualan aneka makanan dan minuman. Bahkan di selatan jembatan itu juga ditempati mainan anak-anak.

Di saat bulan ramadhan 1438 H, lokasi selatan Jembatan Padangan itu, juga ramai dikunjungi warga untuk ngabuburit sekaligus membeli makanan dan minuman untuk menu berbuka puasa. Yang paling banyak, adalah anak-anak yang membeli bakso, mie ayam, penthol, siomay, es campur, es cream, jagung bakar serta makanan dan minuman lainya.

Seorang pedagang bakso penthol jumbo Yono (45) yang berasal dari Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, merasa senang berjualan dengan mangkal di selatan jembatan Padangan-Kasiman itu sebab daganganya bisa laku keras. Sebab, jelang buka puasa dan setelah berbuka pengunjungnya lumayan banyak, apalagi usai sholat tarawih.

“Hari puasa ini, ada peningkatan penjualan jika dibandingkan dengan hari-hari biasa. Seneng, jualan di selamatan jembatan, daripada keliling masuk kampung keluar kampung juga sangat lelah,” tegas pria yang berjualan dengan pakai sepeda motor itu.

Berita Terkait  SDN Sembung, Turut Meriahkan HUT RI Ke-72 dengan Ikuti Lomba Gerak Jalan

Seorang warga Kuncen Mawardi, kepada rakyatindependen.com mengatakan, dirinya sangat senang dengan adanya ‘pasar kaget’ yang ada di selatan Jembatan penghubung Padangan – Kasiman itu.

“Bagi kami sebagai bagian dari warga Padangan, merasa senang dengan keberadaan warga yang berjualan di selatan jembatan situ. Yang penting, jualanya ditata dengan rapi dan tak mengganggu pengguna jalan sehingga lalu lintas di situ kondisinya tetap lancar,” tandasnya. **(Kis/Red).

 

Loading...
SHARE