Home Sambang Desa Nobar Film G30S/PKI, di TMMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro, di Lapangan Pucanganom,...

Nobar Film G30S/PKI, di TMMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro, di Lapangan Pucanganom, Meduri

69
SHARE
Warga Dusun Pucanganom dan Kunir Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, nobar Film G30S/PKI bersama anggota TNI di TMMD 100 Kodim 0813 Bojonegoro, Sabtu (30/9/2017).
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Ditengah-tengah kesibukannya dalam melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro, para ‘tentara’ itu, masih menyempatkan diri mengajak masyarakat untuk nonton bareng (nobar) Film G30S/PKI, yang bertempat di Lapangan Dusun Pucanganom, Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (30/9/2017) malam.

Para anggota TNI yang bertugas melaksanakan kegiatan TMMD tersebut, juga berbaur bersama masyarakat untuk melihat film tentang peristiwa penghiatan G30S/PKI, yang diproduksi Tahun 1984 tersebut. Sekitar 300 orang lebih, datang ke lapangan dengan cukup antusias untuk nobar pemutaran fim yang berdurasi 3,5 jam itu hingga selesai.

Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD ke- 100 Kapten Arm Sugiyono, mengatakan bahwa nobar tersebut, untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan pendidikan sejarah bangsa di kalangan masyarakat, terutama kalangan generasi muda.

“Tujuan pemutaran film ini adalah agar generasi muda mengetahui jika ada sejarah kelam bangsa Indonesia dengan terjadinya penghiatan G30S/PKI. Sehingga menjadi pelajaran yang berharga dan anak-anak tak akan melupakan sejarah itu,” Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD ke- 100 Kapten Arm Sugiyono, Sabtu (30/9/2017) malam.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Meduri Hariyono juga memberikan komentarnya, bahwa dengan pemutaran film G-30S/PKI itu kita dapat mengingat kembali bahwa di negara kita pernah ada peristiwa pemberontakan yang ingin mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi komunis.

“Kita mencoba mengingatkan kembali kepada masyarakat, khususnya generasi muda akan sejarah kelam yang pernah terjadi di negara kita melalui nobar ini,” ungkapnya.

Dari pantauan rakyatindependen.com di lokasi nobar itu menyebutkan, yang sedang nonton bareng Film G30S/PKI tak hanya warga di Dusun Pucanganom dan Dusun Kunir saja, akan tetapi banyak pula warga dari dusun lain yang ada di wilayah Desa Meduri tersebut. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE