Home Hukum & Kriminal Napi Teroris Azmi Fuadi Yang Mencoba Melarikan diri, Kini Telah Dipindahkan Ke...

Napi Teroris Azmi Fuadi Yang Mencoba Melarikan diri, Kini Telah Dipindahkan Ke Lapas Kelas I A Malang

185
SHARE
Tampak, suasana pemberangkatan napi teroris yang bernama Azmi Fuadi dari Lapas Kelas II A Bojonegoro yang hendak dipindahkan ke Lapas Kelas I A Malang pada hari Senin (12/06/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Narapidana (napi) teroris yang mencoba melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (11/6/2017) sekira pukul 09:00 wib yang berhasil ditangkap lagi tiga anggota Sabhara Polres Bojonegoro, di Jl dr Wahidin, Bojonegoro kota yang berjarak 100 meter dari Lapas tersebut.

Dari kejadian tersebut, akhirnya napi teroris yang bernama Azmi Fuadi dipindahkan ke Lapas Kelas I A Malang pada hari Senin (12/06/2017). Pemindahan napi tersebut, dengan menggunakan pengawalan yang super ketat dari anggota Polres Bojonegoro yang terdiri dari 6 personil Sat Sabhara, 2 personil Sat Lantas, 2 personil Sat Intelkam, 2 personil Sat Reskrim serta 4 personil dari Lapas Kelas II A Bojonegoro yang dipimpin langsung Kasat Sabhara AKP Syabain Rahmad.

Perjalanan dari Lapas Kelas II A Bojonegoro menuju ke Lapas Kelas I Malang, dilakukan melalui rute Bojonegoro-Nganjuk-Pare-Kediri hingga Batu, Malang. Sedangkan, rombongan pengawalan beranjak dari Lapas Kelas IIA Bojonegoro sekira pukul 11:30 wib dan langsung menuju ke Lapas Kelas I A Malang dengan menggunakan kecepatan dan pengawalan yang penuh dari Sat Lantas Polres Bojonegoro, sehingga rombongan tiba dengan selamat tanpa ada gangguan diperjalanan pada pukul 16:30 wib di Lapas Kelas I A Malang.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, saat memberikan breifing kepada anggota yang hendak mengawal pemberangkatan napi teroris yang bernama Azmi Fuadi dari Lapas Kelas II A Bojonegoro yang hendak dipindahkan ke Lapas Kelas I A Malang pada hari Senin (12/06/2017).

Setelah dilakukan serah terima, narapida terorisme Azmi Fuadi langsung menjalani serangkaian tes fisik dan pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan dari Lapas Kelas IA Malang. Setelah dilakukan konsolidasi dengan Kalapas Kelas I A Malang, rombongan pengawalan kembali ke Bojonegoro sekira pukul 17:15 wib.

Berita Terkait  Lebaran H+1 Kondisi Arus Lalu Lintas di Jalan Raya Kapas, Ramai Lancar

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro,SH,SIK,M.Si, sebelum keberangkatan anggota pengawal, Kapolres memberikan briefing agar pengawalan berjalan lancar dan selamat hingga di Lapas Kelas I A Malang. Dijelaskan bahwa Polres Bojonegoro tidak mau menganggap under estimate dalam memberikan pengawalan narapida terorisme yang telah mencoba dua kali kabur dari Lapas Kelas IIA Bojonegoro ini, walaupun jumlah narapida cuma satu orang.

Masih menurut pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidpropam Polda Jatim itu menambahkan, pihaknya juga mengingatkan kepada anggota agar saat mengawal kepindahan napi teroris kali ini, tetap mempehatikan keadaan sekitar rute yang dilewati dengan penuh kewaspadaan.

“Kami tetap menggunakan SOP pengawalan narapida terorisme walaupun jumlahnya hanya satu orang saja,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Wahyu itu. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE