Home Pemerintahan & Politik Mutasi Pelantikan 169 Pejabat Pemkab Bojonegoro, Digelar di Halaman TMP Kusuma Bangsa...

Mutasi Pelantikan 169 Pejabat Pemkab Bojonegoro, Digelar di Halaman TMP Kusuma Bangsa Bojonegoro

970
SHARE
Tampak, mutasi 169 pejabat yang dilantik 169 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Bojonegoro Suyoto, yang di gelar di Jl KH Hasyim Asy’ari depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (6/8/2018).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Semenjak menjabat sebagai bupati Bojonegoro 9 (sembilan) tahun berjalan ini, Bupati Bojonegoro H. Suyoto sering membuat sensasi. Pernah melantik pejabat di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sampah di Banjarsari, melantik di malam hari di halaman rumah dinas dan melantik pejabat di bawah guyuran hujan di Stadion Letjen H. Sudirman Bojonegoro. Kini, pelantikan di gelar di Jl KH Hasyim Asy’ari halaman Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (6/8/2018).

Bupati Bojonegoro H. Suyoto dalam kata sambutanya saat pelantikan pejabat Pemkab Bojonegoro itu mengatakan, bahwa dipilihnya tempat di TMP Kusuma Bangsa Bojonegoro itu untuk mengambil sumpah jabatan para pejabat di Lingkup Pemkab Bojonegoro, dikarenakan pelantikan sberada di bulan Agustus yang merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-72.

“Sengaja memilih pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Bojonegoro di TMP Kusuma Bangsa ini, dikarenakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bertepatan dengan bulan Agustus yang merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-72. Sekaligus, untuk menunjukkan kepada mereka yang dilantik bahwa sejatinya kita ini pemegang estafet bangsa dan ke depan jabatan itu akan kita serahkan kepada generasi berikutnya,” tegas pria yang akrab disapa Kang Yoto itu, Minggu (6/8/2017).

Ditambahkan, dengan melihat makam para pahlawan kemerdekaan yang telah gugur dalam memperjuangkan bangsa itu, perlu ditanyakan dalam diri masing-masing, tentang apa yang sudah diberikan kepada bangsa dan negara ini. Dengan demikian, akan menginspirasi dan mengingatkan kepada para pejabat Pemkab Bojonegoro, agar selalu berbuat baik dan bekerja dengan baik pula untuk mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara ini.

Berita Terkait  Rumah Teti Hendriani Mojoranu habis Terbakar. Diduga Konsleting Listik

Dalam mutasi jabatan kali ini, ada 169 pejabat yang dilantik untuk diambil sumpahnya, yakni dari jabatan eselon 2, eselon 3 dan eselon 4 Pemkab Bojonegoro dan ada satu pejabat fungsional. Mereka yang dilantik mulai dari jabatan administrator, jabatan pengawas, jabatan fungsional dan jabatan pimpinan tinggi lingkup Pemkab Bojonegoro.

Perlu diketahui, pejabat yang mutasi diantaranya, Pj Kasatpol PP Ahmad Gunawan ditetapkan sebagai pejabat difinitif Kasatpol PP Bojonegoro. Begitu juga dengan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang sebelumnya di Pj oleh Andik Sujarwo, kini ditetapkan sebagai pejabat difinitif Kepala Dinas Damkar Bojonegoro. Welly Firtama yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas PU Bina Marga, kini dipercaya menjadi kepala Dinas PU Perumahan dan Cipta Karya Bojonegoro. Sedangkan, jabatan yang ditinggalkan Welly ditempati Budi Sukisna yang sebelumnya menjabat sebagai Sekcam Purwosari.

Jabatan Camat Dander yang ditinggalkan oleh pejabatnya Fatkur Rohman yang sudah purna tugas alias pensiun, kini diisi oleh Nanik Lusetiyani yang sebelumnya menjabat Camat Kalitidu. Sedangkan jabatan Camat Kalitidu yang ditinggalkan Nanik kini diisi oleh Mokhlisin Andi Irawan yang sebelumnya menjabat Camat Temayang. Sedangkan Camat Temayang yang sebelumnya ditempati Mukhlisin kini dipercayakan kepada Heri Widodo untuk menjabat sebagai Camat Temayang. Untuk jabatan Camat Gondang yang ditinggalkan Heri Widodo, kini dijabat oleh Mahfud yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro.

Berita Terkait  KPU Lamongan Sosialisasi ke Pasar-pasar, Agar Warga Tidak Golput

Sedangkan Camat Bubulan Mohammad Yasir mutasi sebagai Camat Sukosewu menggantikan camat sebelumnya Mokhamad Hariyanto. Karena Mukhamad Haryanto dipercaya menjabat sebagai Camat Baureno untuk menggantikan Penjabat (Pj) Camat yang dipegang Kabag Pembangunan Nur Sujito. Sedangkan, posisi Camat Bubulan yang kosong, kini ditempati Agus Hardiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Sekcam Dander. Adapun jabatan Camat Ngraho yang sebelumnya di jabat Pj Camat Ngraho Ahmadi kini sudah diisi oleh Saifurrohim yang sebelumnya menjabat Sekcam Kapas.

Sebelum dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan, para pejabat diberikan pembekalan dulu oleh Sekretaris Kabupaten Bojonegoro Soehadi Moeljono, di lantai 4 Gedung Pemkab ‘baru’ Bojonegoro yang berada di Jl Mas Tumapel Nomor 1 Bojonegoro, Jawa timur. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE