Home Sambang Desa Mujianto Anggota Polsek Widang, Ikuti Tadarus Al Qur’an di Masjid Baiturrahim Kedungharjo

Mujianto Anggota Polsek Widang, Ikuti Tadarus Al Qur’an di Masjid Baiturrahim Kedungharjo

42
0
SHARE
Bripka Mujianto Anggota Polsek Widang yang juga Bhabinkamtibmas Desa Kedungharjo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa timur, saat mengikuti tadarus Al Qur'an di Masjid Baiturrahim Kedungharjo, Minggu (4/6/217).

TUBAN (Rakyat Independen)- Sejak dicanangkan Program Promoter (Profesional Modern dan Terpercaya) oleh Kapolri Jendral M. Tito Karnavian, Polisi harus menjadi pelayan, Pelindung dan Pengayom bagi masyarakat, dengan menjalankan tugas yang Profesional, modern dan terpercaya. Dimana, Polisi maka kini, adalah Polisi yang senantiasa dekat dengan masyarakat dan berada ditengah-tengah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itulah, yang saat ini dilakukan oleh Kapolsek Widang AKP Drs H Nur Chozin,MH, dan anggotanya dalam menjalankan tugasnya. Mereka selalu bekerja secara professional, menjadi Polisi yang modern dan dipercaya oleh masyarakat.

Tak hanya pimpinan saja, akan tetapi anggota juga melaksanakan kegiatan serupa. Selain aktif bekerja dan mengabdi sesuai jam kerjanya. Polisi juga dituntut untuk selalu berbaur dengan masyarakat yang dibinanya. Hal itu, seperti dengan kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kedungharjo Bripka Mujiyanto dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

Dibalik kesibukan yang menyita waktu, tenaga dan pikirannya, Bripka Mujianto tetap menjalankan kewajibannya beribadah sebagai pemeluk Agama Islam. Terutama di bulan Ramadhan ini, dia menjalani ibadah puasa, tarawih dan berbagai ibadah lainnya di bulan yang penuh berkah itu. Tak ketinggalan, di setiap malam dia juga mengikuti tadarus (baca Al qu’an) di setiap malam bulan Ramadhan 1438 H di Masjid Baiturrahim yang berada di Desa Kedungharjo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa timur.

“Alhamdulillah, saya masih bisa menyempatkan waktu untuk ikut tadarus Al qur’an, berbaur bersama warga di Masjid Baiturohim Desa Kedungharjo, Kecamatan Widang ini. Semoga bisa berjalan secara rutin dalam bulan ramadhan ini,” kata Bhabinkamtibmas Desa Kedungharjo, Bripka Mujianto, Minggu (4/6/2017).

Berita Terkait  Kodim 0812 Lamongan, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kapolsek Widang AKP Drs H Nur Chozin,MH, kepada rakyatindependen.com mengatakan, kegiatan tadarus yang dilakukan oleh anggota agar bisa menjadi sarana silaturahmi dan komunikasi antara Kepolisian dengan masyarakat khususnya dibulan ramadhan ini.

“Dengan hadirnya Polisi ditengah-tengah masyarakat kami harap bisa memotifasi warga masyarakat untuk terus memakmurkan masjid dengan melakukan kegiatan yang bernilai positif seperti shalat tarawih berjamaah dan tadarus dan ibadah lainnya di bulan suci ini,” tegas Kapolsek Widang AKP Drs H Nur Chozin,MH, Minggu (4/6/2017).

Ditambahkannya, kegiatan tersebut diharakan juga berdampak positif terhadap terciptanya suasana kondusif di bulan Ramadhan 1438 H, di saat ummat Muslim sedang menjalankan ibadah untuk menuju hari raya Idul fitri 1438 H atau yang bertepatan dengan tahun 2017 M ini. **(Mudji/Red).

Comments

comments