Home Misteri Misteri Gedung Tua Tobo, Yang Dipenuhi Makhluk Ghaib

Misteri Gedung Tua Tobo, Yang Dipenuhi Makhluk Ghaib

1631
SHARE
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Gedung tua yang merupakan bangunan zaman kolonial Belanda itu, kini masih berdiri di Jalan Raya Tobo, tepatnya di barat Masjid Besar Al Muttaqiin Jl Raya 202 Purwosari. Menurut yang punya cerita, gedung tua itu dulu milik orang terkaya di Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jatim.

Bangunan itu, kemudian berpindah tangan hingga beberapa orang dan yang terakhir diketahui bangunan itu dimiliki oleh H. Ribkan, salah seorang pengusaha yang kaya raya di desa setempat. Oleh H.Ribkan, tanah beserta bangunan itu, kabarnya dihibahkan kepada sebuah ormas islam yang dipakai untuk kegiatan sosial berupa pendirian sebuah rumah sakit swasta.

Akan tetapi, rumah sakit itu tidak bertahan lama karena baru seumur jagung rumah sakit itu tutup alias gulung tikar. Tidak diketahui apa masalahnya, yang pasti rumah sakit yang berada di bangunan tua itu makin lama, makin sepi hingga akhirnya tutup.

Dibalik tutupnya rumah sakit beberapa tahun yang lalu itu, terbersit issu tak sedap mengenai kondisi Gedung tua Tobo yang dipercaya terdapat banyak makhluk ghaib disitu. Warga sekitar menuturkan jika bangunan tua itu kerap ada penampakan makhluk ghaib.

“Waktu ditempati rumah sakit, banyak hal-hal aneh yang terjadi. Seperti, ada pasien yang dipindah dari ranjangnya. Ada kursi roda yang berjalan sendiri dan ada suara-suara yang menyeramkan serta penampakan seorang laki-laki tinggi besar,” kata salah seorang warga setempat yang berinisial NV (37), Sabtu (27/2/2016).

Beberapa warga yang berhasil ditemui rakyatindependen.com juga memberikan komentar yang sama. Terutama, mereka melihat gedung tua dengan bangunan di era Belanda itu memang sangat menyeramkan dan memperlihatkan aura yang gelap alias singkluk.

“Pernah ada tim uka-uka dari salah satu TV swasta di Jakarta, rencana mau membuat acara disitu. Tapi akhirnya mereka harus lari terbirit-birit hingga tidak jadi membuat acara talk show di situ. Katanya, penghuni makhluk ghaib di situ cukup galak,” katanya serius.

Sementara itu, Paranormal terkenal Bojonegoro Mbah Jo Jimat saat dimintai komentarnya tentang Gedung tua Tobo itu membenarkan, jika gedung itu dihuni banyak makhluk ghaib. Yang paling dominan itu siluman, yang bisa berubah-ubah wujud saat menggoda mereka yang masuk gedung tua atau berada di sekitar situ.

“Yang menghuni itu siluman berbentuk jenglot yang biasa menampakkan diri dengan wujud laki-laki tinggi besar. Makhluk ghaib yang ada disitu cukup jahat karena mereka bisa memindahkan orang yang ada di situ, atau bahkan mereka memindahkan dengan cara menyeret-nyeret hingga membuat mereka ketakutan dan kesakitan karena ulah penghuni ghaib gedung tua itu,” tegasnya.

Masih menurut Mbah Jo, perlu diwaspadai jika berada di sekitar Gedung tua itu karena makhluk ghaib penghuninya bisa berubah-rubah wujud, termasuk bisa menjadi bentuk binatang atau lainnya. **(Tim Misteri).

Loading...
SHARE