Home Sosial & Budaya Malam Minggu Ini, Enaknya Nonton Lentera Lampion Jonegaran di Bojonegoro Kota

Malam Minggu Ini, Enaknya Nonton Lentera Lampion Jonegaran di Bojonegoro Kota

243
SHARE
Baliho: Lentera Lampion Jonegaran.

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Lentera Lampion Jonegaran berupa Pawai lampion guna melestarikan budaya Pawai Lampion yang 20 tahun silam, pernah Berjaya di Bojonegoro yang disebut Pawai Lampion. Budaya Pawai Lampio itu bakal digelar kembali, Sabtu (12/8/2017), dengan ajang kegiatan bernama Lentera Lampion Jonegaran. Acara tersebut, mengambil start Jl Letda Suraji, Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, pukul 19:30 wib.

Kegiatan yang diselenggarakan Pemuda Ledok itu, bakal menampilkan Lampion-lampion, Khas budaya lokal Bojonegoro, Pawai dan atraksi lampion dengan mengambil route start di Jl Letda Suraji Ledok Kulon, menyusuri Jl MH. Tamrin – Panglima Sudirman – Hasanudin – Mastrip – (barat Pasar Kota Bojonegoro) Jalan Hasyim Asy’ari – KH Mansyur dan kembali ke finish di Jalan Letda Suraji Kelurahan Ledok Kulon lagi.

Ketua Panitia Faris Sigit Hartono kepada rakyatindependen.com mengatakan, gelaran Festival of Light mengambil tema kebhinekaan untuk menggambarkan keragaman dan kebersamaan Bangsa Indonesia.

“Mudah-mudahan kegiatan ini, dapat menjadi hiburan baru bagi masyarakat. Selain menampilkan berbagai macam lampion juga ditampilkan hiburan atraksi barongsai. Diharapkan melalui kegiatan ini, bisa melestarikan kembali budaya lampion yang sudah puluhan tahun tak diadakan lagi,” ungkapnya.

Ditambahkan, bagi warga di wilayah Bojonegoro dan sekitarnya, jangan lupa untuk menonton Lentera Lampion Jonegaran, untuk turut mencatat sejarah bahwa Pawai Lampion ini baru pertama kalinya digelar.

Berita Terkait  Kapolres Blora, Hadiri Fun Bike Gelora Sumpah Pemuda III, di Cepu

“Monggo, menyaksikan Pawai Lampion, yang bertujuan melestarikan budaya pawai lampion juga untuk menyambut HUT RI Ke-72 Tahun 2017 ini, sambil menyalurkan bakat teman-teman seniman di Bojonegoro untuk bisa memberi hiburan segar untuk masyarakat,” pungkasnya.

Kata salah seorang warga Ledok Kulon , sebaiknya malam minggu ini tak usah bingung-bingung mau kemana, enaknya nonton Lentera Lampion Jonegaran saja. **(Kis/Red).

 

Loading...
SHARE