Home Peristiwa Lupa Mematikan Tungku Usai Memasak, Rumah Dapur Warga Sugihwaras Kepohbaru Terbakar

Lupa Mematikan Tungku Usai Memasak, Rumah Dapur Warga Sugihwaras Kepohbaru Terbakar

161
SHARE
Salah seorang petugas Damkar Pos Baureno, saat melakukan pemadaman kebakaran di rumah Sinduk, seorang warga Dusun Pagak, Desa Sugihwaras, RT 37, RW 06, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (4/6/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Indeenden)- Ini peringatan bagi ibu-ibu yang usai memasak agar jangan lupa mematikan tungkunya. Jika tidak, bisa mengakibatkan kebakaran seperti yang dialami Sinduk (50) seorang warga Dusun Pagak, Desa Sugihwaras, RT 37, RW 06, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang rumah dapur (omah pawon, Jawa red) miliknya terjadi kebakaran gara-gara dia lupa mematikan tungku, Minggu (4/6/2017).

Musibah kebakaran tersebut terjadi Minggu (4/6/2017) sekira pukul 10:47 wib dan dilaporkan ke Pos Damkar Baureno sekira pukul 10:58 wib. Petugas Damkar tiba di lokasi kejadian sekira pukul 11:05 wib dan langsung bekerja untuk mematikan amukan ‘si jago merah’ agar tak menjalar ke rumah bagian depan atau di sekitarnya itu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kasi Pengendalian Damkar Sukirno mengatakan, dalam melakukan pemadaman di Tempat Kejadian Musibah (TKM) di rumah Sinduk, pihaknya mengerahkan 2 (dua) mobil Damkar dengan 5 (lima) personilnya.

“Alhamdulillah, api sudah bisa dipadamkan sekitar pukul 12:30 wib. Berutung, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian dalam kejadian tersebut ditaksir mencapai angka Rp 5 juta,” tegas pria yang akrab disapa Mas Kirno itu, Minggu (4/6/2017).

Atas kejadian itu, Mas Kirno berharap agar para ibu-ibu atau remaja putri setelah memasak agar mematikan kompor atau tungku yang habis dipakai untuk memasak tersebut. Agar tak mengalami peristiwa seperti kejadian di rumah Sinduk yang berada di Dusun Pagak, Desa Sugihwaras, RT 37, RW 06, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur itu. **(Har/Red).

Berita Terkait  Jelang Natal dan Tahun Baru 2016, Harga Bahan Pokok di Pasar Blora Meroket
Loading...
SHARE