Home Sosial & Budaya Lomba Tari Palagan Temayang dan Baca Puisi Tingkat SLTA, di Kodim 0813...

Lomba Tari Palagan Temayang dan Baca Puisi Tingkat SLTA, di Kodim 0813 Bojonegoro

73
SHARE

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indoenesia (RI) Kodim 0813 Bojonegoro menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba. Salah satunya adalah, Lomba Tari Palagan Temayang dan baca puisi untuk tingkat SLTA Se-Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang digelar di Aula Ahmad Yani Lingkup Makodim Bojonegoro, Sabtu (12/8/2017).

Lomba Tari Palagan Temayang dan baca puisi untuk tingkat SLTA Se-Kabupaten Bojonegoro tersebut bertujuan untuk sarana komunikasi social (komsos) kreatif 2017. Lomba Tari Palagan Temayang dan Baca Puisi yang diikuti oleh 39 peserta tingkat SLTA Se-Kabupaten Bojonegoro.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, dalam kata sambutanya mengatakan bahwa Lomba bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial yang sehat dan harmonis. Sehingga, tali silaturahmi antara Prajurit TNI Kodim 0813 Bojonegoro dengan segenap komponen masyarakat dapat terjaga dengan baik.

“Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta lomba yang telah berpartisipasi, dan semua pihak yang telah mendukung kesuksesan acara ini untuk turut melestarikan budaya bangsa Indonesia. Terutama Tari Palagan Temayang, yang merupakan tari milik warga Kabupaten Bojonegoro ini,” tegas Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, Sabtu (12/8/2017).

Kegiatan mengambil thema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat dan Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian” itu, diharapkan dapat memunculkan potensi-potensi dan bakat dari anak didik. Sehingga menjadi dorongan bagi generasi muda yang bermutu, dan berguna bagi nusa dan bangsa. Karena dengan melaksanakan kegiatan lomba tari dan Baca Puisi ini dengan sportifitas, sehingga dapat menghasilkan yang terbaik.

Berita Terkait  Kapolda Jatim Resmikan Rukan Bhabinkamtibmas Polres Bojonegoro

“Bagi peserta yang menang hal ini tidak menjadikan diri yang sombong dan takabur. Dan bagi mereka yang belum beruntung, agar jangan menyerah dan putus asa. Justru terus berjuang, dengan semangat HUT RI ke-72 ini, secara bersama-sama memadukan tekad dan semangat 45 agar tetap berkibar di Bumi Nusantara ini,” ungkap pria asal Kabupaten Lamongan itu.

Tampak hadir dalam kegiatan lomba tersebut, Kepala Dinas Pariwisata yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro Sugianto, Para Danramil Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Kepala Sekolah dan guru pendamping serta Tim Juri dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE