Home Sambang Desa Lingkungan RT 004 Desa Baureno, Ikuti Lomba Gerbang Bojonegoro Bersinar

Lingkungan RT 004 Desa Baureno, Ikuti Lomba Gerbang Bojonegoro Bersinar

242
SHARE
Kepala Desa Baureno Sukarno saat berbincang-bincang dengan Ketua Tim Penilai Lomba Gerbang Bojonegoro Bersinar Moh Hanif bersama rombongan yang turun ke lokasi penilaian, Kamis (2/10/2017).
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Lomba Gerakan Bangga Bojonegoro bersih, sehat, indah, Asri dan Rapi (Gerbang Bojonegoro Bersinar) kembali digelar di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Lomba yang digelar di Tahun 2017 ini, berupa lomba untuk tingkat lingkungan Rukun Tetangga (RT). Salah satu pesertanya adalah Lingkungan RT 004, RW 002, Dusun Mongkrong, yang beraa di Desa Baureno, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Keikut sertaan Lingkungan RT 004, RW 002 ini karena lingkungannya bersih, indah dengan adanya berbagai tanaman bunga yang ada di sepanjang jalan lingkungan dan di rumah-rumah warga yang ada di lingkungan tersebut.

Ketua Tim Penilai lomba Gerbang Bojonegoro Bersinar (GBB) Drs Moh Hanif,MM, yang didampingi 5 orang penilai itu mengatakan, ada beberapa kriteria yang harus dilalui dalam penilaian Lomba Gerbang Bojonegoro Bersinar yakni, tentang kebersihan, keindahan, keteduhan, pemanfaatan tanah pekarangan, Bank sampah dan Inovasi.

“Kali ini, kita sedang melakukan penilaian Lomba GBB di Lingkungan RT 004, RW 002, Dusun Mongkrong, Desa Baureno. Dimana, lingkungan ini seang mengikuti Lomba GBB tingkat RT Se-Kabupaten Bojonegoro,” tegas Ketua Tim Penilai lomba Gerbang Bojonegoro Bersinar (GBB) Drs Moh Hanif,MM, Kamis (2/11/2017) yang tiba di lokasi, sekira pukul 09:30 wib.

Ditambahkannya, hingga saat ini pendaftaran masih berlangsung. Untuk penilaian lomba dilaksanakan sejak tanggal 31 Oktober 2017 hingga berakhir tanggal 16 Nopember 2017.

Ketua Tim penilai Lomba Gerbang Bojonegoro Bersinar Moh Hanif saat berbincang-bincang dengan Ketua RW 002 Pujianto dengan didampingi Ketua RT 003, saat penilaian lomba, Kamis (2/11/2017).

Sementara itu, Kepala desa Baureno Sukarno kepada rakyatindependen.com mengatakan, pihaknya mengikutkan Lingkungan RT 004 RW 002 Dusun Mongkrong, Desa Baureno itu, untuk mengikuti lomba dikarenakan warga yang tinggal di lingkungan tersebut mampu menjaga kebersihan lingkungan dengan baik. Mau menanam bunga sehingga lingkungan mereka menjadi asri serta mau memanfaatkan pekarangan sehingga lingkungannya cukup sejuk dan teduh.

“Awalnya, lingkungan RT 004 RW 002 Dusun Mongkrong ini, memang warganya sangat rajin menjaga kebersihan lingkungannya. Memiliki hoby menaman bunga serta masih banyak jenis tanaman lainnya sehingga lingkunganya mereka menjadi asri dan cukup teduh,” ungkap Kepala desa Baureno Sukarno, Kamis (2/11/2017).

Masih menurut Mas Karno – demikian, Kepala desa Baureno Sukarno, akrab disapa – karena warga setempat sudah memiliki hoby menanam maka pihak Pemerintah desa (Pemdes) Baureno tinggal membantu memberikan bibit bunga dan tanaman lainnya untuk makin memperindah lingkungan RT 004 RW 002 sehingga lingkungan tersebut makin sedap di pandang mata.

“Saya bertekad akan menghijaukan seluruh lingkungan Desa Baureno. Makanya, secara bertahap lingkungan RT 003, RT 005 akan dihijaukan, nanti targetnya seluruh lingkungan Desa Baureno harus jadi ijo royo-royo sehingga menjadi lingkungan sesuai dengan harapan kegiatan Gerbang Bojonegoro Bersinar dan sesuai pula dengan program Pemkab Bojonegoro,” katanya serius.

Dalam penilaian GBB yang langsung turun lokasi lomba tersebut, turut mendampingi Tim Penilai dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro Drs Moh Hanif,MM, yakni, Kasi PMD Kecamatan Baureno Evi Sulin, Kepala desa Baureno Sukarno, Ketua RW 002 Pujianto (61), Ketua RT 005 utrisno (55) dan Ketua RT 006 Suprayitno. **(Kis/Adv).

Loading...
SHARE