Home Olahraga Laga Uji Coba Persibo vs Timnas U-19, Polres Bojonegoro Siapkan Pengamanan 450...

Laga Uji Coba Persibo vs Timnas U-19, Polres Bojonegoro Siapkan Pengamanan 450 Personil Gabungan

90
0
SHARE
Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso,SE, saat memimpin manager meeting, persiapan pengamanan laga uji coba Persibo dengan Timnas U-19. Acara digelar di Dewarna Hotel yang berada di Jl Veteran Bojonegoro, Jawa timur, Jum'at (16/6/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Dalam Laga uji coba Persibo (Persatuan Sepak Bola Bojonegoro) dengan Timnas U-19, Polres Bojonegoro bakal memberikan pengamanan penuh dengan melibatkan 450 personil anggota gabungan yang terdiri dari anggota Polri,TNI, Satpol PP dan personil dari Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro. Untuk persiapan pengamanan tersebut, dilakukan manager meeting, di Dewarna Hotel and Convention Jl Veteran, Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (16/6/2017) sore.

Laga uji coba antara Persibo dengan Timnas U-19 yang bekal digelar Sabtu (17/6/2017) yang dimulai pukul 20:00 wib itu, diprediksi bakal dibanjiri puluhan ribu penonton pecinta sepak bola di Kota Migas itu, sehingga pengamananya harus benar-benar dipersiapkan dengan baik agar acara teresbut berjalan lancar, tertib dan aman.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si melalui Kabag Ops Kompol Teguh Santoso,SE, kepada para awak media usai mengikuti manager meeting di Dewarna Hotel and Convention di Jl Veteran, Bojonegoro, mengatakan, pihaknya membenarkan tentang adanya pengamanan yang all out dengan kekuatan 450 personil, dalam laga uji coba antara Persibo dan Timnas U-19, yang bakal digelar Sabtu (17/6/2017) di Stadion Letjen Soedirman yang berada di Jl Lettu Soewolo,Bojonegoro, Jawa timur tersebut.

“Selain itu, juga bakal disiapkan dua pleton anggota cadangan di Mapolres Bojonegoro, jika sewaktu-waktu diperlukan guna membantu mengamankan laga uji coba tersebut,” terang Kabag Ops Kompol Teguh Santoso, Jum’at (16/6/2017).

Berita Terkait  Hasil Jerman Vs Slovakia, beringas Jerman sikat Slovakia Tigal Gol Tanpa Balas

Masih menurut Kompol Teguh Santoso, rencana pengamanan pertandingan tersebut, terbagi menjadi 4 Ring, terdiri dari, Ring 1, yaitu di area lapangan dan ruang ganti pemain serta perangkat pertandingan. Sementara pada ring 2, meliputi area tribun penonton, baik tribun ekonomi maupun tribun VIP. Ring 3, mencakup area di luar stadion dan Ring 4, meliputi jalur yang akan dilalui para suporter, baik dari wilayah timur, selatan maupun barat.

“Untuk pengamanan jalur, diterjunkan anggota dari masing-masing polsek yang berada di jalur keberangkatan maupun kepulangan suporter.” Tegasnya.

Lebih lanjut, Teguh Santoso menjelaskan bahwa sesuai arahan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, Jajaran Polres Bojonegoro mendukung sepenuhnya pertandingan persahabatan antara Persibo Bojonegoro kontra Tim Garuda Nusantara yang menjadi julukan Timnas U-19 tersebut.

“Meskipun pertandingan tersebut baru tanding uji coba, diprediksi akan menyedot puluhan ribu penonton, sehingga Jajaran kepolisian tidak boleh under estimate dalam melakukan pengamanan,” ungkap Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso, serius.

Ditambahkannya, pihaknya juga memita kepada para Kapolsek jajaran, agar berkoordinasi dengan koordinator suporter yang berasal darui masingmasing kecamatan di Bojonegoro, guna melakukan pengawalan suporter, saat keberangkatan hingga kepulangan mereka. Sehingga, tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan dalam perjalanan mereka.

Sementara, berdasarkan informasi yang berhasil diterima rakyatindeenden.com dari panitia penyelenggara pertandingan, dalam laga uji coba Persibo Bojonegoro kontra vs Timnas U-19 tersebut, Panitia Penyelenggaran (Panpel) menyediakan 14 ribu lembar tiket klas ekonomi, dengan harga Rp 15 ribu dan 800 lembar tiket VIP, dengan harga Rp 50 ribu. **(Kis/Red).

Berita Terkait  DPD Partai Nasdem Bojonegoro, Laksanakan Konsolidasi ke DPC Temayang

 

Comments

comments