Home Pemerintahan & Politik Kuswiyanto Sampaikan Kuliah Umum Di Univeristas Terbuka Bojonegoro

Kuswiyanto Sampaikan Kuliah Umum Di Univeristas Terbuka Bojonegoro

53
SHARE
Anggota DPR/MPR-RI Drs H Kuswiyanto,M.Si, saat memberikan kuliah umum di Universitas Terbuka (UT) Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (29/9/2017) siang.

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Anggota DPR/MPR-RI Drs H Kuswiyanto,M.Si, berkenan memberikan kuliah umum di Universitas Terbuka (UT) Bojonegoro, yang berada di Jl Mangga, turut Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabapaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (29/9/2017) siang.

Dalam materinya, politisi yang berasal dari PAN (Partai Amanat Nasional) menyatakan bahwa dalam kehidupan itu butuh proses. Termasuk juga sebuah proses bagi mahasiswa-mahasiswi yang baru masuk untuk kuliah di UT Bojonegoro ini.

“Untuk bisa sukses, butuh proses, dan perlu keseriusan dalam bertindak. Ada 5 (lima) hal yang perlu diperhatikan jika pengen sukses, yakni, sehat hatinya, sehat pikirannya, memilik ketrampilan yang bagus, mau bersilaturahmi dan menguasai teknologi,” tegas Kuswiyanto yang saat ini tinggal di Campurejo, Bojonegoro Kota itu.

Selain bicara kesuksesan, pria yang akrab disebut sahabat Kang Yoto itu menyampaikan tentang pentingnya GBHN (Garis-garis besar Haluan Negera), untuk membawa pemerintahan Indonesia yang lebih terarah dengan program pembangunan 25 -30 tahun ke depan.

Anggota DPR/MPR-RI Drs H Kuswiyanto,M.Si, saat memberikan kuliah umum di Universitas Terbuka (UT) Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (29/9/2017) siang.

“Jika ada GBHN maka presiden akan menggunakan GBHN tersebut sebagai pedoman kerja sehingga folkus dan juga terarah. Presiden akan menggunakan APBN untuk membangun negaranya dan bukan ada kecenderungan kepada partai yang mengusungnya,” ungkapnya.

Diakhir penyampaian materinya, Kuswiyanto menyampaikan permohonan do’a restu dari masyarakat Bojonegoro agar GBHN segera diterima oleh pemerintah dan segera disahkan.

Sebelumnya, dalam kuliah umum di UT Bojonegoro dengan materi Urgensi GBHN dalam pembangunan Nasional tersebut, diawali dengan sambutan Ketua pengurus PBI-UT Bojonegoro Drs H Sukarni,S.Pd,MM, dan dilanjutkan dengan pemateri yang berasal dari Praktisi pendidikan yaitu Drs Fuad As.

Berita Terkait  Kang Yoto Ajak Warga Bojonegoro, Dukung Finalis Miss Indonesia 2016 Dian Bernik Silalahi

Para mahasiswa-mahasiswi UT yang mengikuti kuliah tampak serius dalam kuliah umum tersebut. Dalam kuliah yang didominasi mahasiswi tersebut, mereka mengikuti kuliah hingga usai. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE