Home Catatan Tepi KPU Kabupaten Bojonegoro Umumkan Peserta PPK Yang Lolos Seleksi Tulis

KPU Kabupaten Bojonegoro Umumkan Peserta PPK Yang Lolos Seleksi Tulis

668
SHARE
Petugas KPU Kabupaten Boonegoro saat menempelkan pengumuman tertuis peserta PPK yang lolos seleksi tulis, di Kantor KPU Kabupaten Bojonegoro yang berada di Jalan KH. M. Rosyid No. 93, Bojonegoro, Jawa timur, Senin (30/10/2017).
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, telah melaksanakan tahapan sesuai dengan amanat Peraturan KPU (PKPU) Nomor 1 Tahun 2017, dengan menggelar tahapan Pemilukada untuk Pemilihan Bupati-Wakil Bupati dan Gubernur – Wakil Gubernur yang bakal berlangsung 27 Juni 2018 mendatang.

Tahapan yang dilaksanakan saat ini adalah proses pembentukan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) yang terdiri dari 28 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro dan seleksi PPS (Panitia Pemungutan Suara) yang ada di 419 desa dan 11 kelurahan Se-Kabupaten Bojonegoro.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Abdim Munib kepada para awak media mengatakan, bahwa kegiatan seleksi PPK dan PPS diselenggarakan sejak tanggal 12 oktober dan harus tuntas pada tanggal 11 Nopember 2017 mendatang.

“Tes tulis sudah digelar di Universitas Bojonegoro tanggal 27 Oktober lalu dan hari ini, dilgelar pengumuman bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi tulis dan berhak mengikuti tahapan berikutnya yaitu tes wawancara,” tegas Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Abdi Munib Senin (30/10/2017).

Masih menurut Mas Munib – demikian, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Abdi Munib, akrab disapa – untuk tiap kecamatan yang diambil 10 peserta yang lulus ujian tulis untuk selanjutnya dilakukan tes wawancara. Dimana, dari 10 yang lolos seleksi tulis itu akan mengikuti tes wawancara dan akan diambil 5 peserta yang lolos dan berhak menjadi anggota PPK di masing-masing kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro itu.

Sementara itu, Komisioner Mustofirin Divisi SDM dan Parmas, kepada para awak media mengatakan, KPU Kabupaten Bojonegoro telah menggelar Rapat pleno komisioner KPU Bojonegoro (29/10/2017), sekira pukul 20:00 wib, dan sudah berhasil memutuskan nama-nama yang lolos seleksi tulis dan berhak mengikuti tes wawancara.

“Peserta ujian PPK yang lolos ujian tulis sudah kita umumkan di website KPU Kabupaten Bojonegoro, Senin (30/10/2017). Jika pengen tahu hasil seleksi tulis PPK, silahkan buka di website resmi KPU Kabupaten Bojonegoro: kab-bojonegoro.kpu.go.id,” ungkap pria yang biasa disapa Mas Firin itu.

Ditambahkan, untuk tes wawancara akan dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Bojonegoro yang berada di Jalan KH. M. Rosyid No. 93, Bojonegoro, Jawa timur, besok Kamis (2/11/217) dan Jum’at (3/11/2017).

“Untuk yang lolos tes tulis dan bisa melaju ke tes wawancara dan pengumuman jadwal tes wawancaranya, bisa dibuka di website resmi KPU Kabupaten Bojonegoro: kab-bojonegoro.kpu.go.id atau datang langsung ke Kantor KPU Kabupaten Bojonegoro untuk melihat pengumumany ecra tertulis,” pungkas Mas Firin. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE