Home Berita Jawa Timur KPU Bojonegoro Ikuti Bimtek Untuk Persiapan Pelaksanaan Coklit

KPU Bojonegoro Ikuti Bimtek Untuk Persiapan Pelaksanaan Coklit

42
SHARE
Bimtek Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, di Hotel Swiss-Belinn Airport Sidoarjo, Jawa timur, Jum’at - Sabtu, (12-13/1/2018).
Loading...

SIDOARJO (Rakyat Independen)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengikuti acara Bimtek Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, Jum’at – Sabtu, (12-13/1/2018).

Kegiatan bertempat di Hotel Swiss-Belinn Airport Sidoarjo, Jawa timur. Bimtek Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur. Dalam hal ini, KPU Kabupaten Bojonegoro menugaskan Divisi Perencanaan Data A. Khudlori, Kasubag Program Data Arif Afandy, serta Operator sidalih (Sistem Informasi data pemilih) Heli Supangat.

“Bimtek Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 ini untuk mempersiapkan segala kebutuhan dalam pelaksanaan coklit (pencocokan dan penelitian data pemilih) yang bal dilaksanakan tanggal 20 Januari 2018 mendatang,” ujar A. Khudlori, Divisi Perencanaan Data KPU Kabupaten Bojonegoro.

Acara bimtek dibuka oleh ketua KPU Provinsi Jawa Timur Eko Sasmito dan diikuti oleh KPU kabupaten/ kota Se-Jawa Timur. Acara dilanjutkan dengan materi dari Divisi SDM dan Parmas Gogot Cahyo Baskoro tentang Sosialisasi berbasis keluarga serta PPDP harus memiliki performance atau penampilan yang meyakinkan.

Materi selanjutnya oleh Divisi Perencanaan Data Choirul Anam membahas tentang mekanisme coklit. Salah satunya adalah, tidak ada TPS khusus lapas dan RS, karena basis pemilih terdaftar adalah e-KTP setempat.

Bimtek pada hari kedua diisi oleh tim dari KPU RI, yang menjelaskan tentang mekanisme sistem informasi data pemilih. **(Bb Yan/Red).

Loading...
SHARE