Home Pemerintahan & Politik Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Bhaksos Donor Darah, Peringati Hari Juang Kartika

Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Bhaksos Donor Darah, Peringati Hari Juang Kartika

65
SHARE
Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, beserta isteri saat mengikuti kegiatan bhaksos donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro, Kamis (7/12/2017) pagi.
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Rangkaian peringatan Hari Juang Kartika atau Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AD Ke-72, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar kegiatan Bhakti social (Bhaksos) Donor darah, yang bertempat di Tribun Alun-alun Kota Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (7/12/2017) pagi.

Dalam kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro itu, dihadiri langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, beserta isteri, Para Pasi dan Danramil Se-Kodim 0813 Bojonegoro, juga dihadiri anggota Polres Bojonegoro juga puluhan masyarakat sekitar.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, kepada para awak media mengatakan, bahwa kegiatan Bhakti Sosial Donor darah ini adalah rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan HUT Hari Juang Kartika TNI AD ke72 di wilayah Kodim 0813 Bojonegoro ini.

“Ini adalah wujud perhatian dan kepedulian TNI AD kepada rakyat dalam hal kemanusiaan. Disamping itu juga membantu PMI Kabupaten Bojonegoro guna menyediakan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan transfusi darah,” papar Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, Kamis (7/12/2017).

Lebih lanjut dikatakan, bahwa kegiatan bhakti social yang digelar merupakan bentuk komitmen TNI AD untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, dan juga sebagai media perekat antara TNI dan Rakyat sehingga mampu menjadikan kemanunggalan yang solid dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“Semoga setiap tetes darah yang hari ini kita sumbangkan kepada masyarakat ini dapat meberikab manfaat kebaikan dan juga menjadi contoh dalam menjaga persatuan dan kesatuan melalui kegiatan kemanusiaan,” ungkap Dandim serius.

Perlu diketahui, kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah tersebut dimulai sekira pukul 07:30 wib dan berakhir hingga 10:30 wib. Kegiatan bhaksos tersebut mampu menyedot animo masyarakat yang lewat sehingga mereka turut mendonorkan darahnya.

Dari 183 orang peserta yang telah menjalani serangkaian test kesehatan, PMI mampu mengumpulkan 80 kantong darah, sehingga diharapkan darah yang peroleh dalam kegiatan bhaksos tersebut akan mampu memberi manfaat dalam mendukung kegiatan pengobatan medis bagi masyarakat yang membutuhkannya. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE