Home Peristiwa Kesetrum Listik di Sawah Membuat Warga Bobol Sekar, Tewas Seketika di TKP

Kesetrum Listik di Sawah Membuat Warga Bobol Sekar, Tewas Seketika di TKP

130
0
SHARE
Jaidi (75) seorang warga Dusun Kejuron, Desa Bobol, Rt 15, RW 05, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang tersengat listrik alias kesetrum listrik pada mesin perontok padi yang dirakitnya sendiri itu. Hingga membuatnya tewas seketika di lokasi kejadian, Sabtu (10/6/2017) sekira pukul 07:30 wib.

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Ini perhatian bagi para petani yang tak begitu memahami listrik, mereka menyalurkan aliran listrik ke sawah untuk setrum tikus, untuk mesin perontok padi atau sejenisnya. Namun, membuat mereka sendiri justru malah celaka. Mereka kesetrum listrik yang te;ah disalurkannya sendiri atau yang biasa disebut senjata makan tuan.

Kalimat di atas melukiskan kejadian yang menimpa pria bernama Jaidi (75) seorang warga Dusun Kejuron, Desa Bobol, Rt 15, RW 05, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang tersengat listrik alias kesetrum listrik pada mesin perontok padi yang dirakitnya sendiri itu. Hingga membuatnya tewas seketika di lokasi kejadian, Sabtu (10/6/2017) sekira pukul 07:30 wib.

Berdasarkan keterangan saksi mata kejadian, Suyadi, Raminto dan Tarto yang ketiganya tetangga korban, bahwa korban saat itu berangkat ke sawah yang tak jauh dari rumahnya sekira pukul 06:00 wib, Saat itu, korban hendak ‘nggerek’ padi miliknya, dengan menggunakan mesin perontok padi yang dirakitnya sendiri yang menggunakan tenaga listrik.

Untuk kepentingan tenaga listrik itu, korban menyalurkan kabel ke sawah untuk dipakai mengaliri listrik pada dinamo yang akan dipakai menggerakkan mesin perontok padi itu. Tapi, dinamonya tersebut ternyata konslet hingga membuat korban kesetrum hingga tewas seketika di lokasi kejadian tersebut.

Kapolsek Sekar AKP Supriyo membenarkan adanya kejadian ada warganya yang tewas akibat tersengat listrik di sawah miliknya yang berada di Dusun Kejuron, Desa Bobol, RT 15, RW 05, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Berita Terkait  Seorang Janda Banjarsari, Ditemukan Tewas di Dalam Kamar

“Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Sekar langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi korban, melakukan olah TKP dan menanyai para saksi mata dalam kejadian tersebut,” tegas Kapolsek Sekar AKP Supriyo, Sabtu (10/6/2017).

Selain pihak Polsek Sekar, turut mendatangi rumah duka, anggota Koramil Sekar, Satpol PP Kecamatan Sekar, perangkat desa setempat serta petugas medis dari Puskesmas Sekar untuk melakukan pemeriksaan luar untuk mengungkap penyebab kematian korban. Dari hasil pemeriksaan disimpulkan bahwa korban meninggal dunia murni karena tersengat listrik. Dikarenakan, di tubuh korban tidak ditemukan kekerasan dan penganiayaan sebelum korban meninggal dunia.

Sementara itu, pihak keluarga korban juga telah menerima atas kematian korban dan mengangganya, jik kematian korban semata-mata adalah takdir dari sang pencipta jagat raya sehingga mereka meminta agar korban tidak di otopsi. Untuk itu, ahli waris korban berkenan membuat surat pernyataan untuk tidak menuntut siapapun atas kematian korban.

Dengan demikian, jasad korban langsung diserahkan kepada keluarganya untuk segera dimakamkan. **(Yus/Red).

Comments

comments