Home Pemerintahan & Politik Kepala desa Balongrejo, Menghilang?

Kepala desa Balongrejo, Menghilang?

1135
SHARE
Rumah Kades Balongrejo Subagyo yang dikunci rapat, karena ditinggal pergi oleh Kades beserta keluarganya. *(Foto: Sukisno).
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Terhitung selama sepekan ini, warga di wilayah Desa Balongrejo, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, merasa resah. Pasalnya, Kepala desa (Kades) Balongrejo Subagyo (39) telah menghilang selama seminggu, hingga Selasa (5/12/2017) belum juga kembali ke rumahnya.

Kabar itu, santer dibicarakan oleh warga setempat sebab saat mereka mengurus surat-menyurat yang membutuhkan tanda tangan kepala desanya. Dengan menghilangnya kepala desa tersebut, membuat pelayanan sangat terganggu dan banyak warga yang komplain dengan perangkat desa juga dengan pihak Kantor Kecamatan Sugihwaras.

Salah seorang tokoh masyarakat desa Balongrejo yang berinisial HS, sangat menyayangkan dengan kepergian kades yang tak diketahui keberadaannya itu. Tak hanya kades yang pergi dari rumah, akan tetapi kades juga membawa istri dan anaknya yang masih duduk di bangku SLTP itu.

“Saya sudah menanyakan ke perangkat desa Balongrejo, mereka juga mengaku tak tahu keberadaan kadesnya. Semua perangkat desa tak ada yang dkasih tahu, kemana perginya kades beserta keluarganya itu,” katanya sambil minta agar namanya dirahasiakan.

Sementara itu, Camat Sugihwaras Sumarsono melalui Kasi Pemerintahan Haryanto membenarkan jika Kades Balongrejo sudah menghilang selama seminggu hingga membuat pelayanan masyarakat terganggu. Dia juga mengaku tak tahu kemana perginya kades beserta keluarganya itu.

“Iya mas. Kades Balongrejo beserta keluarganya perg dari rumah. Kabar itu saya ketahui dari warga dan tokoh masyarakat Desa Balongrejo yang memghubungi lewat telpon dan ada yang datang ke Kantor Kecamatan Sugihwaras mengeluhkan pelayanan karena kadesnya tak ada di tempat,” kata Haryanto, serius.

Ditambahkannya, untuk pelayanan sebelum kades pulang, surat menyurat bisa ditanda tangani Sekretaris desa atas nama kepala desa. Sehingga pelayanan masyarakat bisa berjalan dengan baik.

“Menghilangnya Kades Balongrejo itu, akan kami laporkan ke Bupati melalui Kepala DPMPD Bojonegoro. Rencanya, besok saya akan ke Bojonegoro sekalian untuk menyampaikan perihal itu,” ungkapnya.
Berdasarkan pantauan rakyatindependen.com di lapangan menyebutkan, rumah Kepala desa Balongrejo Subagyo yang berada di depan balai desa setempat, pintu rumah depan dikunci rapat. Menurut warga setempat, membenarkan jika Kades Balongrejo telah meninggalkan rumah seminggu yang lalu.

“Nggih mas, Pak Inggi sampun medhal saking griyo seminggu kepengker: Iya mas, Pak Kades sudah pergi meninggalkan rumah seminggu yang lalu,” katanya denga logat Jawa yang sangat kenthal.

Issu yang beredar di masyarakat, Kades Balongrejo Subagyo diduga memiliki masalah dengan warga dan orang lain tentang keuangan atau urusan hutang-piutang. Hanya saja, tak ada yang bisa menjelaskan mengenai siapa saja yang memiliki masalah keuangan dengan sang kades itu. **(Kis/Red).

 

Loading...
SHARE