Home Pemerintahan & Politik Keluarga Besar Polres Bojonegoro, Gelar Bukber dan Berbagi Untuk Anak Yatim Piatu

Keluarga Besar Polres Bojonegoro, Gelar Bukber dan Berbagi Untuk Anak Yatim Piatu

68
SHARE
Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si saat menyalami anak-anak yatim piatu, usai anak-anak menerima santunan dari Polres Bojonegoro yang diserahkan secara simbolis oleh Forpimda atau yang mewakil, di acara bukber yang digelar di Masjid Al Ikhlas yang berada di Lingkup Polres Bojonegoro, Sabtu (17/6/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro, gelar buka puasa bersama (bukber) dengan unsur Forpimda (Forum Pimpinan Daerah, dulu Muspida), tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), cyber troop, yatim piatu dan Bhayangkari, di Masjid Al Ikhlas, Lingkup Polres Bojonegoro yang berada di Jl MH Thmarin Nomor 46, Kelurahan Klangon, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (17/6/2017).

Dalam kata sambutanya, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, tentang perkembangan situasi di Indonesia sejak pra, pelaksanaan hingga pasca Pilkada DKI Jakarta. Adanya, kekuatan saling dukung mendukunga hingga berdampak pada sebuah perubahan di dalam negara kesatua Republik Indonesia ini.

Tak hanya cukup di situ, perang melawan teroris juga terus berlanjut hingga terakhir adanya terror bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta. Sehingga, masyarakat Indonesia perlu bersatu padu melawan teroris tersebut. Agar Indonesia tidak mengalami nasib seperti Philipina. Dimana, antar kelompok masyarakat terjadi perpecahan sebab ada kelompok yang mendukung gerakan ISIS.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M. saat menyampaikan sambutanya di acara bukber yang digelar di Masjid Al Ikhlas yang berada di Lingkup Polres Bojonegoro, Sabtu (17/6/2017).

“Satu-satu cara agar persoalan yang beberapa waktu terjadi dan berkaca dari persoalan Philipina. Maka, yang bisa kita lakukan adalah antara Polisi, Pemerintah, masyarakat harus bersinergi, untuk melawan faham-faham radikalisme yang berniat mengganti atau merubah dasar negara kita yaitu Pancasila,” tegas Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, pada acara Bukber di Masjid Al Ikhlas, Lingkup Mapolres Bojonegoro, Sabtu (17/6/2017).

Berita Terkait  39 Pasang Pengantin, Dapat Program Nikah Massal Gratis Dari BRI Kancab Blora

Masih menurut Mas Wahyu SB, – demikian, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, biasa disapa, sebagai warga di Kabupaten Bojonegoro hendaknya wajib bersyukur sebab Bojonegoro saat ini sudah keluar dari 10 besar kabupaten/kota termiskin di Jawa timur. Bahkan, pertumbuhan ekonomi Bojonegoro sekarang ini, berada di angka 17 persen per tahun.

“Mudah-mudahan kesenjangan antara yang kaya dan yang miskin makin sirna, dengan adanya peningkatan kesejahteraan warga di wilayah Bojonegoro. Insya Allah bulan Juli mendatang sudah mulai ada rekrutmen tenaga kerja di proyek migas Jambaran Tiyung Biru (JTB) yang ada di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro itu,” ungkapnya.

Ditambahkannya, jika warga banyak yang bekerja dan memiliki penghasilan maka angka kriminalitas juga akan semakin berkurang. Dengan begitu, kerukunan masyarakat akan makin terjaga. Kondisi masyarakat di Kabupaten Bojonegoro ini akan semakin aman, tertib dan selalu kondusif.

Diakhir sambutanya, Mas Wahyu SB mengajak masyarakat untuk selalu berpedoman pada empat pilar yakni, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Polisi dalam hal ini, melaksanakan empat pilar dengan tegak lurus kepada pemerintah sesuai dengan arahan Kapolri Jendaral Pol H. Tito Karnavian.

Usai memberikan sambutan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, mengajak Forpimda yang hadir untuk menyerahkan santunan atau berbagi kepada anak-anak yatim yang berasal dari Yayasan Yatim Mandiri yang beralamatkan di Jl Panglima Polim Nomor 59, Kelurahan Sumbang, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Berita Terkait  Kematian Ngadenan Yang ditemukan di Talok, diduga Korban Bunuh Diri

Acara dilanjutkan dengan tausiyah, yang menyampaikan tentang hikmah berpuasa. Lalu dilanjutkan dengan menikmati sajian takjil berbuka puasa, sholat magrib berjama’ah kemudian dilanjutkan dengan menyantap hidangan berbuka puasa bersama.

Tampak hadir, Wakil Ketua DPRD Bojonegoro Sukur Priyanto, Pasi Intel Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Heri Warsono, Para Da’i Kamtibmas, Pejabat utama Polres Bojonegoro, Kapolsek Jajaran Polres Bojonegoro, para awak media, serta undangan lainnya. **(Kis/Red).

 

 

Loading...
SHARE