Home Peristiwa Kecelakaan Beruntun Melibatkan 2 Mobil, 1 Truk tronton dan 3 Sepeda motor,...

Kecelakaan Beruntun Melibatkan 2 Mobil, 1 Truk tronton dan 3 Sepeda motor, di Raya Sobontoro, Balen

560
0
SHARE
Suasana, kecelakaan lalu lintas beruntun yang meibatkan 2 mobil 1 truk tronton dan 3 sepeda motor, di Jalan Raya Sobontoro, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (13/6/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kecelakaan beruntun terjadi di Jalur Bojonegoro – Babat, tepatnya di Raya Sobontoro, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (13/6/2017) sekira pukul 16:00 wib. Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) beruntun tersebut melibatkan 2 (dua) mobil, 1 (satu) truk tronton dan 3 (tiga) sepeda motor.

Kecelakaan bermula, saat mobil Toyota Etios dengan nomor polisi (nopol) DN-1270-AQ yang dikemudikan Eddi Asfrianto (48), asal Jl Jatikusumo, RT 05, RW 04, Kecamatan Mragen, Kabupaten Demak, Jawa tengah, yang berjalan dari barat menuju ke arah timur, yang hendak mendahului 2 (dua) sepeda motor.

Dua sepeda motor yang hendak didahului, yakni sepeda motor Honda Verza dengan nopol S-5427-NI yang kendarai oleh Sugiono warga Desa Kedungdowo, RT 08, RW 03, Kecamatan Balen, Bojonegoro dan sepeda motor Vario dengan nopol S-6932-D yang dikendarai oleh Didik Mariyanto (36) asal Desa Blongsong RT 05, RW 03, kecamatan Baureno, Bojonegoro, yang berjalan dengan arah yang sama.

Pada saat yang bersamaan, melaju truk tronton dari arah yang berlawanan yaitu dari timur ke barat, dengan nopol S-8645 VA yang dikemudikan oleh Anwar (37) asal Desa Simo, RT 06, RW 01, Kecamatan Soko, Tuban. Karena saat hendak mendahului (menyalip, Jawa red) 2 sepeda motor hingga mobil Toyota Etios terlalu ke kanan dan hendak menabrak truk sehingga pengemudi mobil tersebut membanting setir ke kiri dan menabrak 2 (dua) sepeda motor Honda Verza dan Vario tersebut.

Berita Terkait  Kodim 0813 Dan Distan Bojonegoro, Lakukan Uji Coba Alsintan

Sedangkan diduga pengemudi truk tronton kaget hingga tak mampu menguasai setirnya hingga truk yang dikemudikan malah mengarah ke kanan dan menabrak mobil Izusu Panther nopol S-1154-C yang dikemudikan oleh M. Huhtadin (29) asal Desa Ngadiluhur, Kecamatan Balen, Bojonegoro dan truk tronton juga menabrak sepeda motor Supra X dengan nopol S-3204-BK yang dikendarai oleh Ahmad Hengki Kurniawan (21) asal Desa Drajat, RT 04, RT 01, Kecamatan Baureno, Bojonegoro.

Kanit Laka Satlantas Polres Bojonegoro Ipda Mukari kepada para awak media mengatakan, diduga pengemudi mobil Toyota Etios kurang waspada dan tak memperhatikan kendaraan di depannya sehingga terjadilah kecelakaan beruntun itu.

“Atas kejadian laka beruntun tersebut, 3 (tiga) pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke RSUD Sumberrejo, untuk memperoleh perawatan medis. Sementara kendaraan Toyota Etios dan Isuzu Panther mengalami rusak di bagian depan, termasuk truk tronton tersebut,” demikian seperti disampaikan oleh Kanit Laka Satlantas Polres Bojonegoro Ipda Mukari, Selasa (13/6/2017).

Ditambahkannya, akibat laka beruntun tersebut hingga meninbulkan kemacetan di jalur Bojonegoro – Babat itu, hingga sekitar 3 kilo meter dan arus lalu lintas baru benar-benar normal setelah sediakala setelah berhasil dilakukan evakuasi yang berjalan hampir 2 jam.

Atas kejadian kecelakaan tersebut, Kanit Laka Satlantas Polres Bojonegoro Ipda Mukari menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga kecepatan kendaraan. Jangan mendahului jika di rasa kendaraan di depan belum dipastikan aman. Jika dirasa lelah, mengantuk atau bahkan sakit, jangan ambil risiko menjalankan kendaraan bermotor di jalan raya, karena bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Berita Terkait  Polisi Mediasi Pertengkaran Pasangan Selingkuh, Tentang Urusan ‘Harta Gono-gini’

“Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara. Untuk itu, Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan.” pungkasnya. **(Kis/Red).

Comments

comments