Home Sosial & Budaya Kasat Lantas Polres Bojonegoro: Informasi Pemutihan SIM di Medsos Itu Berita Hoax

Kasat Lantas Polres Bojonegoro: Informasi Pemutihan SIM di Medsos Itu Berita Hoax

102
SHARE
Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS,SH,SIK,MH
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Hendaknya masyarakat jangan cepat mempercayai adanya pesan atau status berantai yang diterima dari media sosial (medsos). Termasuk. Jangan mudah ngeshare atau membagikannya. Hal itu, seperti halnya dengan status berantai tentang adanya pemutihan SIM (Surat Izin Mengemudi) yang akhir-akhir ini membuat masyarakat resah.

Dimana, informasi yang di share secara berantai di medsos itu adalah berita bohong alias hox. Berita tentang pemutihan SIM itu tidak benar sama sekali dan sengaja ibuat oleh orang yang bertanggung jawab hingga mengakibatkan warga resah.

Menanggapi masalah tersebut, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS,SH,SIK,MH, dengan tegas mengatakan bahwa berita mengenai pemutihan SIM adalah berita yang tidak benar atau Hoax.

Masih menurut Mas Aris – demikian, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS,SH,SIK,MH, akrab disapa – menambahkan, masyarakat dihimbau agar tidak mempercayai adanya pemutihan SIM lantaran adanya libur Natal dan Tahun Baru 2018.

“Hingga saat ini, belum ada peraturan atau keputusan tentang pemutihan SIM dalam pelayanan publik Polri,” tegas Mas Aris.

Dalam keterangannya, disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Bojonegoro tersebut, bagi pengurusan SIM yang masa aktifnya habis pada saat libur Natal dan Tahun Baru, bisa mengurus SIM setelah libur Natal dan Tahun Baru selesai, paling lambat hingga tanggal 6 Januari 2018 mendatang.

“Pelayanan SIM memang libur pada tanggal 24 hingga 26 Desember 2017 dan tanggal 31 Desember 2017 hingga tanggal 1 Januari 2018 mendatang. Sehingga, bagi masyarakat yang masa berlaku SIM-nya habis pada saat itu, masih bisa diperpanjang dan diurus paling lambat hingga tanggal 6 Januari 2018,” imbuhnya.

Mekanisme kepengurusan SIM masih sesuai aturan yang berlaku, yakni, tetap disertai pengisian formulir permohonan dan surat kesehatan sesuai mekanisme yang berlaku. Jadi, tidak ada istilah pemutihan seperti informasi yang banyak beredar saat ini.

Diakhirnya keterangannya, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS,SH,SIK,MH, berpesan kepada masyarakat agar tidak perlu cemas karena adanya hari libur baik natal dan tahun baru tersebut. Sebab, usai hari libur itum piha Sat Lantas Polres Bojonegoro akan meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaiknya. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE