Home Pemerintahan & Politik Kapolres Bojonegoro, Pimpin Upacara HUT Ke-37 Satpam, di Halaman Mapolres Bojonegoro

Kapolres Bojonegoro, Pimpin Upacara HUT Ke-37 Satpam, di Halaman Mapolres Bojonegoro

54
SHARE
Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, berfoto bersama usai memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-37, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, digelar di halaman Mapolres Bojonegoro, Rabu (10/1/2017)
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-37, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, digelar di halaman Mapolres Bojonegoro, Rabu (10/1/2017) sekira pukul 07:30 wib.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIk,M.Si, berkenan memimpin upacara HUT Ke-37 Satpam dengan membacakan amanat Kapolri Jenderal M. Tito Karnavian. Dalam sambutannya disampaikan, bahwa, Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan diharapkan dapat menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja, sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satuan Pengamanan, sebagai sebuah pekerjaan yang dibutuhkan kehadirannya, patut untuk dihargai, serta harus terus ditingkatkan kemampuannya.

Dengan fungsi kepolisian secara terbatas yang dimiliki, anggota Satuan Pengamanan diharapkan mampu mendeteksi potensi gangguan keamanan, melakukan upaya pencegahan, menyampaikan informasi secara cepat dan akurat kepada petugas Kepolisian, serta melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara.

Kehadiran Satuan Pengamanan diharapkan dapat benar – benar memberikan kontribusi optimal dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya masing – masing, mengingat tantangan gangguan kamtibmas ke depan akan semakin kompleks.

Gangguan kamtibmas yang terjadi seperti halnya dengan adanya berbagai permasalahan terkait perburuhan, berbagai bentuk kejahatan di bidang perindustrian, serta berbagai bentuk kejahatan yang tidak hanya memerlukan keamanan fisik, namun juga memerlukan keamanan logical, seperti kejahatan yang menyalahgunakan kemajuan ilmu pengetahuan di bidang teknologi informasi.

“Jangan pernah berhenti untuk meningkatkan keterampilan, termasuk membekali diri dengan berbagai kemampuan membela diri dan tingkatkan komunikasi dan koordinasi secara sinergis dengan Polri,” ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, Rabu (11/1/2018).

Pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-37 Satuan Pengamanan (Satpam) di halaman Mapolres, juga dilakukan pemberian Piala dan Piagam kepada pemenang lomba dan pertandingan yang sebelumnya diadakan lomba oleh Sat Binmas Polres Bojonegoro. Sebelum upacara selesai, kegiatan dimeriahkan dengan peragaan drill tongkat, senam borgol, bela diri Polri dan Peragaan Pengawalan VIP Satpam.

Hadir dan mengikuti upacara, yakni anggota Satpol PP Pemkab Bojonegoro, Polisi Hutan (Polhut) Bojonegoro, dan dihadiri perwakilan Satpam Se-Kabupaten Bojonegoro. Hadi pula, Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, Pimpinan BUJP (Badan Usaha Jasa Pengamanan) dan pegguna Satpam Se-Kabupaten Bojonegoro. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE