Home Sambang Desa Kapolres Bojonegoro, Berikan Santunan Kepada Korban Rumah Roboh, di Leran, Kalitidu

Kapolres Bojonegoro, Berikan Santunan Kepada Korban Rumah Roboh, di Leran, Kalitidu

44
SHARE
Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, saat menyerahkan santunan kepada Suparman (57) korban rumah roboh yang tinggal di Dusun Sidokumpul, Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (4/10/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, berkenan mengunjungi korban musibah rumah roboh yang disebabkan hujan deras dengan disertai angin kencang, yang menimpa Suparman (57) seorang warga Dusun Sidokumpul Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Dalam kunjunganya itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, didampingi Kapolsek Kalitidu AKP Sugimat,S.Ag, Bhabinkamtibmas desa setempat, Kasat Intel, Kasat Binmas, Kasat Narkoba dan Polwan Polres Bojonegoro, beserta rombongan lainnya, Rabu (4/10/2017).

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, berkenan memberikan santunan kepada Suparman korban musibah rumah roboh yang tinggal di Dusun Sidokumpul Desa Leran, Kecamatan Kalitidu tersebut. Dimana, kegiatan yang dilaksanakan kali ini, merupakan kegiatan Pos Peduli yang merupakan program yang dicanangkan oleh Kapolres guna mengajak anggota agar Polisi Peduli dengan sesamanya.

Kedatangan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, beserta rombongan dilokasi disambut dengan suka cita oleh Suparman (57) dan keluarganya. Dalam pertemuan orang nomor satu di Polres Bojonegoro dengan Suparman itu, dengan telaten Kapolres mendengarkan cerita tentang musibah yang dialaminya itu.

Kebahagian terpancar di wajah Suparman beserta istri dan keluarganya, saat mereka menerima santunan yang diberikan oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S BIntoro,SH,SIK,M.Si, sekaligus mereka mendapatkan motivasi dari kapolres tersebut.

“Sabar ya pak. Semua yang terjadi adalah kehendak Allah SWT. Semoga dengan kesabaran panjenengan maka akan diganti yang lebih baik oleh Allah SWT,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, saat berada di lokasi kejadian rumah roboh di Dusun Sidokumpul, Desa Leran, Kalitidu, Rabu (4/10/2017).

Berita Terkait  Janda Miskin di Banjarsari Trucuk, Rumahnya ‘Dibedah’ Oleh Kapolres Bojonegoro

Dengan adanya kejadian tersebut, Kapolres menghimbau kepada warga agar selalu berhati-hati apabila terjadi hujan yang disertai angina kencang. Sebaiknya, warga mencari tempat untuk berlindung yang aman sehingga tidak ikut celaka di saat terjadi musibah rumah roboh seperti yang menimpa Suparman itu.

“Kepada warga, apabila ada hujan lebat yang disertai angina, segeralah mencari tempat yang aman untuk berlindung dan tempat-tempat yang di anggap kokoh agar terhindar dari kecelakaan saat tertimpa musibah rumah roboh,” ungkapnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, musibah rumah roboh bermula pada Senin (2/10/2017) sekira pukul 16:00 wib. Saat itu, terjadi hujan yang cukup lebat yang disertai angina kencang, sehingga mengakibatkan rumah milik Suparman yang terbuat dari kayu berukuran 5×10 meter itu roboh dan rata dengan tanah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun Sidah (40), istrik Suparman, dan Waisih (60), mertua Suparman, serta Mirna (6) cucu Suparman mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan yang roboh tersebut. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE