Home Kesehatan & Seksologi Kanit Binmas Polsekta Bojonegoro, Sambang Ke SMAN 3 Bojonegoro Sampaikan Binluh Anti...

Kanit Binmas Polsekta Bojonegoro, Sambang Ke SMAN 3 Bojonegoro Sampaikan Binluh Anti Narkoba

104
SHARE
Kanit Binmas Polsek Bojonegoro Kota AKP Agus El Fauzi, S.Sos, saat menyampaikan binluh di SMA Negeri 3 yang berada di Jl Munginsidi, turut Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (5/8/2017).
Loading...

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Komdisi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Bojonegoro sudah merambah wilayah perdesaan. Hal itu bisa dilihat dari hasil Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2017 yang digelar Polres Bojonegoro, telah berhasil mengamankan 10 (sepuluh) tersangka dengan barang bukti Sabu seberat 214,37 gram, dengan mengamankan 10 tersangka, ternyata bandarnya itu tinggal di salah satu desa di wilayah Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Kondisi itulah yang menjadi keprihatinan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, sehingga secara terus-menerus melakukan bimbingan dan penyuluhan (binluh) kepada generasi muda di wilayah hukum Polres Bojonegoro, agar tak terjerat narkoba. Salah satunya, binluh menyasar siswa siswi SLTP dan SLTA, seperti halnya yang digelar di SMA Negeri 3 Bojonegoro, yang berada di Jl Munginsidi, turut Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (5/8/2017). Binluh anti narkoba tersebut dimulai pukul 13:30 wib dan berakhir sekira pukul 14:00 wib.

Acara binluh di SMA Negeri 3 Bojonegoro itu, yang dikemas dalam kegiatan Polisi Sambang dan Jagingan (Pos Jago) itu, tampil sebagai pemateri tunggal adalah Kanit Binmas Polsek Bojonegoro AKP Agus El Fauzi,S.Sos, dengan 200 peserta dari siswa-siswi SMAN Negeri 3 Bojonegoro itu.

Kanit Bimmas Polsek Bojonegoro kota AKP Agus El Fauzi, S.Sos, dalam penyampaian materi menyampaikan tentang bahayanya narkoba yang mengancam masa depan generasi muda. Dimana, jika generasi muda sudah menjadi pencandu narkoba maka masa depannya sudah tidak ada.

“Narkoba akan membuat nikmat sesaat bagi penggunanya, akan tetapi dapat mengancam dan merenggut nyawa bagi pecandunya. Hal itu terbukti, pada setiap tahun ada jutaan nyawa melayang karena mereka mengkonsumsi narkoba. Mendekat narkoba saja jangan, apalagi mencobanya, jauhi narkoba dan jadilah generasi muda yang anti narkoba,” tegas Kanit Bimmas Polsek Bojonegoro kota AKP Agus El Fauzi, S.Sos, dihadapan ratusan siswa-siswi SMA Negeri 3 Bojonegoro itu, Sabtu (5/8/2017).

Kepada rakyatindependen.com Kanit Binmas Polsek Bojonegoro Kota AKP Agus El Fauzi, S.Sos, mengatakan, kegiatan binluh ini merupakan perintah Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro,SH,SI,M.Si, bahwa Polres Bojonegoro beserta Polsek Jajaran harus sering sambang dengan memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi di sekolah-sekolah. Kunjungan untuk memberikan binluh mulai dari tingkat SD sederajat , SLTP, SLTA, juga kepada para remaja yang ada di desa atau Kelurahan yang berada di wilayah hukum Polres Bojonegoro itu.

“Salah satu tujuan yang hendak dicapai adalah, agar para remaja yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro itu, jangan sampai terpengaruh oleh penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya. **(Kis/Red).

 

Loading...
SHARE