Home Pemerintahan & Politik Kang Yoto Sambangi Pencairan Dana PKH Wilayah Kecamatan Kapas

Kang Yoto Sambangi Pencairan Dana PKH Wilayah Kecamatan Kapas

124
SHARE
Bupati Bojonegoro H. Suyoto berserta isteri saat sambangi pencairan PKH Wilayah Kecamatan Kapas, yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (8/8/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Penyaluran dana Program Keluarga Harapan (PKH) wilayah Kecamatan Kapas, diserahkan secara tunai kepada 1.437 peserta alias penerima manfaat, dari 21 desa Se-Kecamatan Kapas, yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (8/8/2017).

Kegiatan penyaluran yang diawali pukul 08:00 wib itu, melibatkan 4 (empat) pendamping PKH Se-Wilayah Kecamatan Kapas, yang diketuai oleh Yosi Wicaksono dan dibantu para pendamping PKH yang berada di wilayah kecamatan sekitarnya.

Hadir, dalam kegiatan penyaluran dana PKH tersebut, Camat Kapas H. Sukirno, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro Adie Witjaksono dan Anggota DPR-RI Komisi VIII Drs H. Kuswiyanto,M.Si. Yang menjadi istimewa adalah, dalam kegiatan tersebut disambangi oleh Bupati Bojonegoro H. Suyoto yang didampingi istrinya yaitu Hj Mafudhoh Suyoto.

Kehadiran Kang Yoto – demikian panggilan akrab Bupati Bojonegoro H. Suyoto – mendapat sambutan yang cukup hangat dari para penerima manfaat Program Keluarga Harapan wilayah Kecamatan Kapas itu. Kang Yoto sempat ‘menghipnotis’ warga yang memadati Pendopo Kecamatan Kapas itu, sebab warga berebut untuk bersalaman dan sekedar berbincangbincang atau foto bersama dengan Kang Yoto.

Suasana, pencairan dana PKH wilayah Kecamatan Kapas, yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (8/8/2017).

Saat memperoleh kesempatan untuk memberikan sambutan, ketika menyambangi pencairan dana PKH Kecamatan Kapas itu, Kang Yoto memperkenalkan Kuswiyanto yang merupakan anggota DPR-RI Komisi VIII yang bidangnya di Kesejahteraan rakyat termasuk pegang peran dalam mengalokasikan dana PKH. Dimana, Kuswiyanto adalah wakil rakyat bagi wilayah Dapil IX yakni Kabupaten Bojonegoro dan Tuban.

Berita Terkait  Kurangi Dampak Pemanasan Global, Kodim 0813 Bojonegoro, Tanam 5000 Pohon

“Pak Kuswiyanto ini, wakil panjenegan di DPR-RI dan berada di Komisi VIII yang membidangi kesejahteraan sosial, termasuk membidangi PKH ini. Cair dan tidaknya PKH itu dibahas oleh Pak Kus (panggilan akrab Kuswiyanto) bersama teman-temannya di DPR-RI Komisi VIII. Makanya, Ibu-ibu dan Bapak-bapak harus berterima kasih kepada Pak Kus,” tegas Bupati Bojonegoro H. Suyoto, Selasa (8/8/2017).

Selain itu, Kang Yoto juga berpesan agar para penerima dana PKH agar memanfaatkan dana tersebut untuk kepentingan anak-anaknya sekolah. Termasuk, untuk beli seragam sekolah, sepatu, buku tulis dan berbagai kepentingan sekolah dan jangan dipakai keperluan lainnya.

Suasana, antrian pencairan PKH Wilayah Kecamatan Kapas, yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (8/8/2017).

Sementara itu, anggota D PR-RI Komisi VIII Kuswiyanto mengatakan, jika selama ini di sekolah sudah ada dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), bagi siswa-siswi SLTA sederajat di Kabupaten Bojonegoro dapat DAK (Dana Alokasi Khusus) pendidikan dari APBD Kabupaten Bojonegoro dan ada juga yang memperoleh bantuan dana PKH yang masing-masing terima bantuan Rp 1,5 juta.

“Dengan bantuan PKH ini, agar dimanfaatkan untuk membiayai anak-anaknya untuk sekolah dengan minimal lulus SLTA. Program PKH nyambung dengan Program Ayo Sekolah yang dicanangka Kang Yoto di Pemkab Bojonegoro dengan dukungan bantuan DAK Pendidikan untuk anak-anak SLTA per anak memperoleh bantuan Rp 2 juta. Makanya, anak-anak Bojonegoro harus sekolah dan minimal lulus SLTA,” katanya dengan penuh harap.

Ditambahkannya, pencairan dengan tunai yang mengikut sertakan Bank BNI 46 itu, merupakan pencairan tunai terakhir sebab ke depan setiap peserta PKH bakal memperoleh buku tabungan dan ATM. Sehingga tak perlu antri dan dana sudah langsung ditransfer ke rekening penerima manfaat dan penerima bisa langsung mengambil lewat Bank BNI baik melalui tabungan atau melalui ATM yang telah diterimanya. **(Kis/Red).

Berita Terkait  Gelar Rakor, Kodim 0813 Bersama JOB-PPEJ Tentang Penanggulangan PKDB
Loading...
SHARE